nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerindra Selidiki Ambulans Partai yang Berisikan Batu & Amplop

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 13:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 22 338 2058941 gerindra-selidiki-ambulans-partai-yang-berisikan-batu-amplop-9uSeMOvFPd.jpg Andre Rosiade (Foto: Okezone)

JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan pihaknya sudah mendengar informasi terkait mobil ambulans yang disita petugas kepolisian lantaran berisi batu dan amolop berikut uang di dalam kendaraan. Saat ini pihaknya tengah menggali kebenaran informasi tersebut.

"Saya belum tau (milik Gerindra atau bukan) kami sudah mendengar informasi, lagi di cek oleh tim hukum pimpinan Partai Gerindra, lagi di cek apakah betul atau tidak," kata Andre saat dikonfirmasi Okezone, Rabu (22/5/2019).

 Aksi 22 Mei

Andre mengatakan pihaknya belum mengetahui secara detail akan kebenaran informasi yang beredar tersebut. Ia meminta untuk bersabar sebab pihaknya masih mencari tahu akan hal itu.

"Kalau informasi detail kami belum tau yang jelas tim advokasi kami sedang mencek informasi tersebut," paparnya.

Sebelumnya Petugas kepolisian mengamankan sebuah mobil ambulans yang berisikan batu dan amplop saat terjadi kericuhan di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, dini hari tadi. Tidak hanya itu, 11 orang yang diduga pelaku kericuhan juga ikut diamankan petugas.

 Aksi 22 Mei

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Mohammad Iqbal mengatakan 11 orang yang diamankan berasal dari beberapa wilayah di luar Jakarta seperti dari Jawa Barat, Jawa Tengah dan Banten.

"Ada satu ambulance penuh batu dengan alat dan amplop masih ada uangnya, kita sita," kata Iqbal di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Dengan berbagai bukti dan saksi yang diamankan, Iqbal menduga jika peristiwa kericuhan yang terjadi malam tadi merupakan settingan.

"Bahwa peristiwa dini hari tadi adalah bukan massa spontan. Bukan peristiwa spontan, tapi by design atau setingan," kata Iqbal.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini