nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemenpar Apresiasi PT AP II Hadirkan Halal Park di Terminal 3 Soetta

Jum'at 24 Mei 2019 07:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 24 1 2059763 kemenpar-apresiasi-pt-ap-ii-hadirkan-halal-park-di-terminal-3-soetta-3IYa8oZkJC.jpg Foto: dok.Humas Kemenpar

JAKARTA - Pengerjaan Halal Park di Plaza Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) terus dikebut. PT Angkasa Pura II menyatakan sejumlah tenan sudah siap huni, bahkan sudah ada yang terisi aneka produk. Sementara sebagian yang lain masih tahap finishing atau pengerjaan.

“Halal Park dibangun oleh PT Angkasa Pura II, dan diupayakan pengerjaan tahap pertama ini selesai secepatnya. Rencananya, Halal Park akan dibuka dan diresmikan pekan ini,” ujar Vice President Corporate Communication PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano, Selasa (21/5/2019).

Menurutnya, kawasan Halal Park menempati lahan seluas 8.000 meter persegi. Di sini, pengunjung tidak hanya bisa membeli makanan dan minuman halal, tetapi juga menghadirkan retail halal.

“Untuk tahap pertama, dihadirkan 40 tenant dari berbagai bidang usaha. Antara lain makanan, ritel, fashion, kecantikan, perbankan BUMN, perbankan syariah, usaha mikro kecil menengah (UMKM), pegadaian, zakat, hingga co-working space. Nantinya, Halal Park akan memiliki 120 tenant.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menjelaskan, Halal Park bukan sekadar tempat belanja biasa. Tapi sekaligus memperkenalkan nilai-nilai agama. Seperti menghadirkan alunan musik Islami, termasuk menampilkan lembaga-lembaga yang menerima penyaluran zakat, infaq, dan shadaqah.

“Halal Park di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta bakal menghadirkan pengalaman yang berbeda bagi traveller dan pengunjung bandara. Mereka bisa berkeliling di Halal Park, baik untuk belanja maupun sekadar melihat-lihat produk yang ditawarkan. Dijamin seru dan menarik,” ungkapnya.

Diakui Awaluddin, Halal Park akan menjadi langkah awal untuk menghadirkan Halal Lifestyle Distrik di Bandara Soekarno-Hatta. Setelah Halal Park beroperasi pada Mei ini, PT Angkasa Pura II akan membangun Halal Lifestyle District yang dimaksud.

“Halal Lifestyle Distrik akan menghadirkan hotel bintang 4 dan bintang 3. Ada juga function hall, office space, termasuk halal and lifestyle retail. Secara keseluruhan, proyek ini ditargetkan tuntas tahun 2021," bebernya.

Lebih jauh Awaluddin mengatakan, Halal Lifestyle Distrik untuk mendukung Indonesia sebagai tujuan utama wisata halal di dunia. Pihanya akan membuat Soekarno-Hatta bukan sekadar bandara, tetapi juga pusat kegiatan ekonomi dan pariwisata.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku sangat mengapresiasi hadirnya Halal Park tersebut. Baginya, ini adalah terobosan brilian. Terlebih, bandara merupakan tempat yang selalu disinggahi ribuan orang setiap harinya. Hadirnya Halal Park bakal menarik perhatian para turis, baik nasional maupun mancanegara.

“Halal Park bisa sekaligus menjadi daerah wisata belanja. Terpenting, gagasan pembangunan Halal Park harus didukung dengan produk-produk yang ditawarkan. Produk yang masuk harus berkualitas dan memiliki daya tarik tinggi. Tidak boleh asal-asalan agar pengunjung tidak kecewa,” pungkasnya mengomentari proyek PT Angkasa Pura II tersebut.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini