nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wanita di Aceh Sedekahkan Mahar Nikah dari Suaminya untuk Palestina

Windy Phagta, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 13:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 28 340 2061300 wanita-di-aceh-sedekahkan-mahar-nikah-dari-suaminya-untuk-palestina-R0YYh72YBL.jpg

BANDA ACEH - Seorang istri di Aceh Selatan mendonasikan mahar nikahnya berupa kalung emas 13 gram 300 mili beserta suratnya.

Berdasarkan surat emas, diketahui emas itu dibeli pada 23 Mei 2016 yang distempel atas nama Toko Mas Subur Baru Jalan Merdeka No. 46 Tapaktuan, Aceh Selatan.

Emas tersebut dimasukan dalam selembar amplop yang juga berisi surat.

"Emas yang saya donasikan ini mahar dari suami tercinta, saat kami menikah" tulis pendonator dalam suratnya.

Mahar untuk Palestina

Ia bahkan membolehkan emas yang disumbangkannya tersebut untuk dijual atau di uangkan, sehingga uang tersebut nantinya dapat digunakan untuk membantu masyarakat Palestina.

Emas ini didonasikan saat aktivis Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam kegiatan safari bersama Syekh Ibrahim As-Sumairi asal Palestina ke wilayah Barat Selatan Aceh pada beberapa hari yang lalu.

"Roadshow tersebut mengajak masyarakat berpartisipasi membantu Palestina yang menderita akibat zionis Israel," tulis Humas ACT dalam keterangan tertulis.

Berikut isi suratnya :

Assalamu’alaikum wr.wb

Selamat datang saudaraku dari negeri para Nabi.

 

Kisah Haji Usman, pengusaha batik di Yogyakarta menginspirasi saya.

 

Saat seseorang bertanya padanya bagaimana ia begitu mudah menginfakkan hartanya, begitu ringan dalam bersedekah, tidak cinta pada harta?

 

Ia menjawab “sangking cintanya dan sayangnya saya sama harta, sampai-sampai saya tidak rela meninggalkan harta saya di dunia ini, saya tak mau berpisah dengannya meskipun saya mati.

 

Makanya, saya titip pada mesjid, pada anak yatim, ada madrasah, pada pesantren, pada pejuang dakwah, dan pada mereka yang membutuhkan.

 

Karena itu, saya ingin menitipkan emas ini (mahar dari suami tercinta) untuk keperluan saudara-saudaraku di Palestina sana. Silahkan jika ingin ditukarkan dalam bentuk uang.

 

Sampaikan salam saya kepada saudara-saudara di Palestina.

 

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini