nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teror Bom Kartosuro, Ganjar: Lawan Jangan Takut!

Taufik Budi, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2019 13:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 04 512 2063641 teror-bom-kartosuro-ganjar-lawan-jangan-takut-ayUpBi9fR8.jpg Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (foto: Okezone)

PURWOREJO - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta masyarakat tidak takut dengan aksi teror bom bunuh diri di Pospam Tugu Kartosuro, Sukoharjo, Senin 3 Juni malam. Sebab, pihak kepolisian sudah bergerak cepat untuk menangani kasus itu.

"Tujuan pelaku teror itu membuat masyarakat takut. Kita harus melawan, kita tidak boleh takut dengan aksi itu," kata Ganjar saat pantauan posko mudik di Kutoarjo Purworejo, Selasa (4/6/2019).

Tim Inafis dan Jihandak Kumpulkan Barang Bukti di TKP Bom Bunuh Diri Sukoharjo 

Ganjar menerangkan, bukti bahwa masyarakat Jawa Tengah tidak takut akan aksi teror itu adalah aktivitas masyarakat berjalan normal seperti biasa. Tidak terjadi kepanikan dan trauma di tengah masyarakat. Hal itu positif sebagai awal perlawanan terhadap aksi terorisme.

"Alhamdulillah sampai hari ini tidak terjadi jalanan sepi karena aksi teror, jalanan masih ramai. Artinya masyarakat melakukan kegiatan seperti adanya, dan mereka terlihat tidak takut pada aksi teror itu," tambahnya.

Untuk penanganan aksi teror itu, Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel lanjut Ganjar sudah ke lokasi dan langsung melakukan pengecekan. Pihaknya bersama Kapolda dan instansi terkait terus berkoordinasi dengan baik.

"Saya sampai dini hari, bahkan tadi sampai mau sahur terus koordinasi dengan Kapolda untuk mendapat informasi terbaru. Menjelang sahur tadi, keamanan sudah terkendali, daerah di sekitar lokasi sudah disterilkan semuanya. Pelakunya juga sudah ditangani, akan segera diungkap semua oleh kepolisian," terang Ganjar.

 

Sampai saat ini pihak kepolisian masih terus bekerja untuk mengungkap kasus tersebut hingga tuntas. Untuk itu, pihaknya meminta semua daerah di Jateng untuk siaga. Pemerintah daerah harus memastikan masyarakatnya merasa aman, nyaman, dan tidak takut dengan aksi teror.

"Sekali lagi, jangan takut. Karena sebenarnya para pelaku kejahatan ingin mengacaukan dan membuat kita takut. Kita tegaskan kita tidak takut dengan aksi itu," tutur dia.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini