nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelaku Bom Bunuh Diri di Pospam Tugu Kartosuro Dikenal Pendiam

Bramantyo, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2019 15:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 04 512 2063663 pelaku-bom-bunuh-diri-di-pospam-tugu-kartosuro-dikenal-pendiam-Y1kJl0pXXm.jpg Tetangga terduga pelaku bom bunuh diri (foto: Bram/Okezone)

SUKOHARJO - Rofik Asharudin (22) warga Kranggan Kulon Wirogunan Kartasura, pelaku bom bunuh diri di depan pos pengamanan (Pospam) depan tugu Kartosuro dikenal pendiam dan jarang bersosialisasi dengan tetangga.

Pantauan Okezone, rumah yang letaknya masuk kedalam gang sempit di RT 1/2 Wirogunan, Kartosuro, Sukoharjo diberi garis polisi. Di depan rumah terduga pelaku, terlihat tengah dijaga oleh anggota Kepolisian dan anggota TNI. Sedangkan kedua orang tua RA tidak diketahui berada dimana.

Keterangan salah satu kerabatnya bernama Hari menyebut Rofik yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara ini lulusan salah satu Madrasah Aliyah di Solo. Tidak ada aktifitas yang menonjol karena kesehariannya kebanyakan tinggal dirumah.

"Kalau pagi ayahnya yang bernama Muhtadi bekerja sebagai tukang jahit sedangkan ibunya memasak di luar," jelasnya, Selasa (4/6/2019).

 Pospol Kertasura

Disampaikan Hari, dulunya Rofik anak yang rajin ke masjid di sekitar rumahnya. Namun belakangan sudah tidak pernah lagi mau ke masjid di dekat rumah. Dan lebih memilih ke masjid di kawasan Kartonanatan.

Sosoknya mulai terlihat berubah, diawali saat kakaknya hendak menikah Rofik melarang keluarganya untuk mengundang organ tunggal atau campur sari untuk hiburan para tamu undangan.

"Namun orang tuanya tetap nekat nanggap (mengundang) Rofik memilih pergi dari rumah selama seminggu. Saat ditemukan ada di Semarang," ungkapnya.

Hari mengaku cukup terkejut saat mengetahui terduga pelaku percobaan bom bunuh diri di pospam tugu Kartosuro itu ternyata dilakukan oleh anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Muhtadi dan Sukinem.

 

Sebab, seminggu sebelum kejadian ledakan tidak ada sama sekali tamu yang mencurigakan datang ke rumah.

"Kaget juga, soalnya tidak ada tamu asing datang ke rumah,"pungkasnya.

Pospol Kertasura

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini