nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Momen Biarawati Berlebaran di Rumah Gubernur Ganjar Pranowo

Taufik Budi, Jurnalis · Kamis 06 Juni 2019 22:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 06 512 2064123 momen-biarawati-berlebaran-di-rumah-gubernur-ganjar-pranowo-xGaqbMHKek.jpg Sejumlah biarawai berlebaran di rumah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Foto: Taufik Budi/Okezone

PURWOREJO - Ratusan warga dari beragam kalangan hadir pada open house Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di kediamannya Kutoarjo, Purworejo, Kamis (6/6/2019). Selain silaturahmi dan bermaafan, kegiatan itu juga menyampaikan pesan kebhinekaan serta persatuan.

Para biarawati atau suster dari lembaga pendidikan dan kesehatan, sahabat difabel, para tukang becak, tukang parkir, porter stasiun, hingga Jamaah Tabligh dari Pakistan yang kebetulan singgah di Purworejo, turut hadir. Ratusan tamu rela antre untuk bersalaman dan berfoto bareng dengan Ganjar dan keluarga.

Suster Elisa dari Yayasan Pendidikan Bhakti Utama Kutoarjo mengatakan, setiap tahun saat open house selalu hadir di kediaman Ganjar. "Setiap tahun pasti hadir, bahkan sejak sebelum Pak Ganjar jadi gubernur," ujarnya.

Dia mengatakan, kehadirannya itu untuk membangun silaturahmi dengan saudara muslim yang tengah merayakan Idul Fitri. "Kita ini Indonesia, bersama membangun kesatuan, dan kami yakin dengan kebhinekaan ini akan semakin memperkuat bangsa" tambahnya.

BacaGubernur Sulsel: Lebaran Tahun Ini Sangat Tertib

BacaKetua DPR, Menteri hingga Kapolri Hadiri Open House Megawati

Sementara itu, Azmal Khan seorang Guru Matematika yang merupakan Jamaah Tabligh dari Pakistan mengaku senang bisa hadir pada open house kali ini. "Ini adalah silaturahmi dengan saudara-saudara muslim. Saya senang bisa hadir di sini dan bertemu dengan orang-orang yang ramah," katanya.

Pada para tamu yang hadir terutama dari komunitas keagamaan, Ganjar berpesan agar semua pihak sama-sama merawat Indonesia. "Mari bersama ciptakan suasana yang sejuk, jaga kerukunan ya," katanya.

Pada open house itu, hadir pula para pejabat daerah, pejabat di lingkungan Pemprov Jateng, serta tetangga dan teman-teman sekolah Ganjar.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini