nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Blusukan ke Pasar Gede, Jokowi Beli Pisang dan Sendok Sayur

Bramantyo, Jurnalis · Minggu 09 Juni 2019 13:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 09 512 2064688 blusukan-ke-pasar-gede-jokowi-beli-pisang-dan-sendok-sayur-p8z0uvvW86.jpg Jokowi saat blusukan di Pasar Gede. (Foto : Bramantyo/Okezone)

SOLO – Pengunjung dan pedagang Pasar Gede mendadak heboh saat melihat kedatangan Presiden Jokowi bersama keluarga ke pasar tradisional terbesar di Kota Solo itu.

Mereka pun langsung mengelu-elukan kedatangan Presiden. Mendengar namanya dipanggil-panggil, Jokowi membalas dengan melambaikan tangan ke arah para pedagang.

Berdasarkan pantauan Okezone, Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi serta kedua putranya Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming, serta menantunya Selvi Ananda dan cucunya Jan Ethes sebelum menuju ke Pasar Gede terlebih dahulu singgah di Soto Triwindu.

Usai menyantap soto, Presiden beserta keluarga langsung menuju Pasar Gede. Setibanya dipasar Gede, Jokowi dan keluarga keliling terlebih dahulu sebelum singgah di pedagang buah.

Setelah melihat-lihat buah, Jokowi membeli pisang. Usai memborong pisang, Jokowi melanjutkan berkeliling pasar.

Sebelum akhirnya, Jokowi yang sambil menggendong cucunya karena kecapekan berjalan kaki, berhenti di pedagang peralatan dapur.

Jokowi saat blusukan ke pasar tradisional. (Ilustrasi/Dok Ist)

Di sini, Jokowi membeli irus yakni sendok sayur tradisional yang terbuat dari batok kelapa dengan gagang dari bambu.

Jokowi pun meninggalkan Pasar Gede. Namun, sesampainya di depan Pasar Gede, banyaknya warga dan pedagang yang berebut ingin berfoto dengan Jokowi. Iriana pun mengambil Jan Ethes yang tengah digendong oleh Jokowi.

Sambil menggendong Jan Ethes, Iriana terlihat mencari-cari pedagang yang menjual perabotan dapur. Tetapi, pedagang perabotan dapur yang dicarinya itu tidak ada di tempatnya berjualan.


Baca Juga : Presiden Jokowi Ajak Keluarga Belanja Batik di Pasar Beringharjo

Setelah puas berkeliling Pasar Gede, Jokowi beserta keluarga pun langsung meninggalkan pasar.

Yanti, salah satu pedagang perabotan dapur mengaku tidak mengira barang dagangannya dibeli Ibu Negara. Menurut Yanti, Ibu Negara membeli perabotan dapur berupa iris sebanyak lima biji.

"Senang banget barang dagangan saya dibeli sama Bu Jokowi. Tidak mengira sama sekali Bu Jokowi datang ke sini terus membeli irus sebanyak lima buah. Satu irus harganya Rp10 ribu. Tadi beli lima dibayar Rp 50 ribu," katanya sambil tertawa.


Baca Juga : Besok Presiden Jokowi Akan Bertolak ke Jakarta

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini