nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap 3 DPO Kasus Pembakaran Mapolsek Tambelangan

Syaiful Islam, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 15:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 10 519 2064989 polisi-tangkap-3-dpo-kasus-pembakaran-mapolsek-tambelangan-atwob7MhRv.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

SURABAYA - Polda Jatim menangkap tiga orang DPO dalam kasus pembakaran Mapolsek Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura. Namun polisi hanya menahan satu orang atas nama Mamat.

Sedangkam dua orang lainnya bernama Yono dan Kholil tidak ditahan alias dilepas kembali. Sebab berdasarkan hasil pemeriksaan keduanya tidak terbukti dalam kasus tersebut.

"Untuk 21 DPO sudah berkurang 3, jadi 18. Untuk Mamat sesuai yang disebut tersangka sudah ditahan," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Senin (10/6/2019).

 (Baca juga: Polsek Tambelangan Sampang Dibakar Massa)

Sedangkan untuk Yono dan Kholil sudah dilakukan penangkapan. Namun setelah diperiksa dinyatakan tidak terbukti, akhirnya dilepaskan. Polisi terus memburu 18 orang yang masih DPO.

"Kami berharap para DPO tersebut segera menyerahkan diri pada polisi," tukas Barung.

Seperti diketahui, sekelompok massa membakar mapolsek Tambelangan dengan cara melempari bom molotov pada Kamis 23 Mei 2019 malam. Dalam kasus ini, polisi sudah menahan total 7 orang tersangka. Dari ketujuh tersangka tersebut ada oknum habib dan kiai. Bahkan salah satu oknum habib menjadi aktor intelektual.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini