nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampak Sehat, Romahurmuziy Kembali Diperiksa KPK

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 11:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 12 337 2065567 tampak-sehat-romahurmuziy-kembali-diperiksa-kpk-mg7SsEvuj8.jpg Romahurmuziy kembali menjalani pemeriksaan oleh KPK. (Foto: Arie Dwi Satrio/Okezone)

JAKARTA – Mantan ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Romahurmuziy, kembali diperiksa Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Romi diperiksa dalam kapasitas sebagai tersangka kasus dugaan suap jual-beli jabatan di Kementerian Agama.

Romi diperiksa kembali setelah pulang menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Ia pulang dari rumah sakit dan kembali ditahan di Rutan KPK pada Minggu 9 Juni 2019.

(Baca juga: Romi Kembali Dijebloskan ke Penjara Usai KPK Cabut Masa Pembantaran)

Berdasarkan pantauan Okezone, Romi tampak sehat saat akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. ‎Dia juga sempat meminta maaf di momen Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Mari kita di momen ini untuk saling memaafkan, dan tentu atas jatuhnya korban kemarin tentu marilah kita sebagai bangsa sama-sama melakukan permaafan karena memaafkan itu lebih mulia," kata Romi di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2019).

Romahurmuziy. (Foto: Arie Dwi Satrio/Okezone)

Sebelumnya, KPK kembali membawa Romi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri, Kramat Jati, pada Jumat 31 Mei 2019. Romi kembali ke Rutan KPK pada Minggu 9 Juni.

(Baca juga: Disebut Terima Rp70 Juta Terkait Jual Beli Jabatan, Ini Penjelasan Menag)

Dalam perkara ini, KPK telah menetapkan mantan Ketum PPP, Muhammad Romahurmuziy, sebagai tersangka. Anggota Komisi XI DPR RI tersebut diduga terlibat kasus jual-beli jabatan di Kemenag.

Romi ditetapkan tersangka bersama dua orang lainnya yakni Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik, Muhammad Muafaq Wirahadi; dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Jawa Timur (Jatim), Haris Hasanuddin.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini