nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pansel Bakal Coret Capim KPK Jilid V yang Tersangkut Korupsi

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 12:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 12 337 2065606 pansel-bakal-coret-capim-kpk-jilid-v-yang-tersangkut-korupsi-r1S1Y9prVH.jpg Pansel Capim KPK Jilid V bertemu pimpinan lembaga antirasuah. (Foto: Arie Dwi Satrio/Okezone)

JAKARTA – Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jilid V akan langsung mencoret nama kandidat yang tersandung kasus korupsi. Oleh karena itu, pansel meminta bantuan pimpinan KPK untuk menyaring nama kandidat setelah lolos proses administrasi.

Demikian diungkapkan Ketua Pansel Capim KPK Jilid V, Yenti Ganarsih, saat meminta masukan pimpinan lembaga antirasuah terkait proses seleksi, di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, pada hari ini.

(Baca juga: Pansel Capim KPK Jilid V Gelar Diskusi dengan Pimpinan Lembaga Antirasuah)

"Ketika nanti sudah kita umumkan nama-nama yang lolos seleksi administrasi, di mana KPK tahu bahwa orang-orang tersebut ada kaitannya dengan perkara yang sedang mereka tangani, untuk memberitahukan kepada kami, sehingga kami tidak akan melanjutkan seleksi mereka, seperti itu," terang Yenti, Rabu (12/6/2019).

Pansel Capim KPK. (Foto: Arie Dwi Satrio/Okezone)

‎Dalam kesempatan itu, Yenti juga berharap pimpinan KPK jilid IV dapat membantu memberikan masukan berkaitan dengan kinerja lembaga antirasuah saat ini serta harapan terhadap pimpinan ke depannya.

(Baca juga: Sembilan Calon Sekjen KPK Lolos Seleksi Administrasi, Ini Nama-namanya)

"Jadi kita berbicara kendalanya apa, keberhasilannya seperti apa selama ini, dan akan kita tingkatkan empat tahun kemudian, dan yang kedua adalah kita memang minta bantuan untuk tracking rekam jejak," jelas Yenti.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini