nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akun Medsosnya Dinonaktifkan, Jubir BPN Datangi Kantor Facebook dan Instagram

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2019 19:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 14 337 2066615 akun-medsosnya-dinonaktifkan-jubir-bpn-datangi-kantor-facebook-dan-instagram-JgY7Cwxgg1.jpg

JAKARTA - Politisi Partai Gerindra yang juga anggota juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mendatangi kantor Facebook dan Instagram.

Hal ini menyusul Akun Instagram @andre_rosiade sempat dinonaktifkan oleh pihak Instagram sejak dua hari kemarin. Untuk itu, Andre pun mendatangi untuk melakukan diskusi terkait penonaktifan akunnya.

“Ya kita ingin bermusyawarah apa sih salah saya misal dalam postingan saya, ini kan harus jelas. Jangan sampai berekspresi di media sosial juga dipersulit, sedangkan saya kan memposting kritikan yang sesuai data dan fakta di lapangan," ujar Andre di Gedung Capital Place, Jakarta, Jumat (14/6/2019).

(Baca Juga: Bareskrim Tangkap Pria Penyebar Hoaks Kasus Kivlan Zen Direkayasa)

Namun sayang, saat berkunjung kesana dia mendapati Kantor Facebook dan Instagram hanya dijaga seorang pihak keamanan atau security. Tidak lama berselang, akun Instagram dirinya aktif kembali setelah sebelumnya melakukan banding melalui online.

"Saya hanya dikasih kartu nama yang berisikan alamat pengaduan Facebook secara online. Yang herannya, Instagram saya bisa aktif kembali belum lama ini padahal pengaduan banding via online dari kemarin tak ditanggapi pihak Instagram," tandas Andre.

Andra Rosade

Selain itu, Andre menduga akunnya di nonaktifkan lantaran kerap menjadi media untuk mengkritisi proses dan tahapan Pilpres 2019 yang tengah bersengketa di Mahkamah Konstitusi.

"Instagram kan sama dengan Facebook menjadi salah satu media untuk menyatakan pendapat dan berekspresi, ini kenapa akun Instagram saya tiba-tiba dinonaktifkan tanpa kejelasan," tukas Andre.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini