Polisi Jaga Ketat Rumah Pribadi Wakil Ketua MK di Gowa

Herman Amiruddin, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 20:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 16 605 2067126 polisi-jaga-ketat-rumah-pribadi-wakil-ketua-mk-di-gowa-IbBrgx17h0.jpg Rumah pribadi Wakil Ketua MK Aswanto dijaga ketat aparat kepolisian (Foto: Istimewa)

MAKASSAR - Seiring berjalannya sidang sengketa Pilpers di Mahkamah Konstitusi (MK), rumah Wakil Ketua MK Prof. Aswanto, dijaga ketat aparat kepolisian di Jalan Tun Abd Razak, tepatnya di Cluster Golden Garnet, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Aparat Polres Gowa melalui Unit Turjawali Satsabhara Polres Gowa kini meningkatkan pelaksanaan patroli di kediaman pribadi Wakil Ketua MK. Hal itu terlihat pada Minggu (16/6/2019). Sejak pagi hingga sore sejumlah personel telah berada di kawasan tersebut.

Kasat Sabhara Polres Gowa AKP Al Habsi menuturkan, pelaksanaan patroli ini dilakukan seiring dengan telah dimulainya sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) atau gugatan sengketa Hasil Pilpres 2019 di MK pada Jumat 14 Juni 2019.

"Jadi, patroli kini kita tingkatkan di kediaman pribadi Wakil Ketua MK yang juga berada di wilayah Gowa, mengingat saat ini sejumlah petinggi MK juga mendapatkan pengawalan ketat dari kepolisian, salah satunya pengawalan di rumah dinas maupun rumah pribadi dalam rangka sidang PHPU," kata AKP Al Habsi melalui pesan tertulisnya.

Sidang gugatan Pilpres di MK

(Baca Juga: Survei SMRC: 69 Persen Publik Anggap Pemilu 2019 Berlangsung Jurdil)

Selain melakukan patroli, para personel juga menemui pihak keamanan sekuriti di perumahan tersebut, dan meminta untuk terus melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian.

"Alhamdulillah hingga saat ini, kediaman pribadi Wakil MK masih dalam situasi yang aman dan kondusif. Meski demikian, kami akan tetap meningkatkan patroli ini," ujar Al Habsi.

Di tempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, mengharapkan kepada personilnya untuk senantiasa memperhatikan dengan betul situasi dan kondisi di sekitar lingkungan kediaman pribadi Wakil MK.

"Semoga keberadaan personil dapat mempersempit ruang gerak pelaku yang hendak menimbulkan gangguan kamtibmas, sehingga rasa aman dan nyaman tetap terjaga," kata Shinto.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini