nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Pria di Gowa Nikahi Kekasihnya dengan Mahar Surah Ar-Rahman

Herman Amiruddin, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 15:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 16 609 2067048 viral-pria-di-gowa-nikahi-kekasihnya-dengan-mahar-surah-ar-rahman-5c3RtN02Iw.jpg Viral pria di Gowa nikahi kekasihnya dengan mahar surah Ar-Rahman. (Foto : Instagram)

MAKASSAR โ€“ Pernikahan dengan mahar bacaan Surah Ar-Rahman viral di media sosial. Pria bernama Salahuddin menikahi kekasihnya Nur Awaliyah tanpa uang mahar di Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan pada 13 Juni 2019.

Sang mempelai pria hanya memberikan mahar kepada mempelai wanitanya berupa hafalan surah Ar-Rahman. Foto dan video akad pernikahan yang diunggah oleh pemilik akun @infokotamakassar.

Unggahan itu kemudian menjadi viral di jagad maya dan dibagikan oleh akun lain. Terlihat dalam video itu, sang pria membacakan surah Ar-Rahman yang disaksikan kedua keluarga mempelai.

Dalam unggahan @infokotamakassar menulis keterangan bahwa pria di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan ini mempersunting seorang wanita tanpa uang panaik dan maharnya Surah Ar-Rahman serta sebuah cincin emas.

"Lokasi : Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dekat pasar terminal Sungguminasa," tulis akun tersebut seperti dilihat Okezone, Minggu 16 Juni 2019.

viral pria di gowa nikahi kekasihnya dengan mahar surah ar-rahman. (instagram)

Setelah viral, berbagai komentar datang di kolom komentar menanggapi unggahan tersebut. Seperti ditulis @fitri_usman89 menulis beda uang panaik dengan mahar.

"Bisa saja maharnya surah Ar Rahman tp ikut tong uang panainya 500jt... Krn setauq itu uang Panai yg na pake keluarga perempuan untuk buat pesta. Dan mahar/mas kawin itu lain lagi...๐Ÿ™," tulisnya.

Sementara @mawardy.sh memberi komentar bahwa pasangan seperti yang harusnya viral. "Yang seperti ini ji sebenarnya yg perlu di viralkan, subhanallah," tulis dia.


Baca Juga : Viral Video Pemotor Tantang Kereta Api Tuai Kecaman Netizen

"Viralkan,...semoga banyak yg seperti ini," tulis @aisyahgivani98

"Subhanallah, peluang nikah semakin tinggi๐Ÿ™," kata @fachmiu

Diketahui, Salahuddin memang dikenal sebagai seorang hafiz. Ia merupakan seorang guru di MTsTQ Azhar Center.


Baca Juga : Viral Video Mesum Pelajar Bulukumba, KPAI Dalami Pelanggaran Hak Anak

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini