nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buronan Interpol "George Clooney" Gadungan Ditangkap di Thailand

Agregasi BBC Indonesia, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 20:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 17 18 2067486 buronan-interpol-george-clooney-gadungan-ditangkap-di-thailand-Qggj3ybJvp.jpg Keduanya mengaku Geoge Clooney untuk penipuan. Foto/BBC/Kepolisian Thailand

PATTAYA - Dua warga Italia yang dituduh menjadi aktor George Clooney gadungan untuk mempromosikan bisnis mode ditangkap di Thailand setelah buron selama bertahun-tahun.

Francesco Galdelli (58) dan Vanja Goffi (45) diincar oleh Interpol melalui red notice sejak 2013.

Clooney menggugat dan bersaksi melawan mereka pada persidangan tahun 2010 di Italia, dengan tuduhan kedua orang itu memakai namanya untuk menipu.

Galdelli dan Goffi juga dituduh melakoni serangkaian penipuan di Italia.

Keduanya telah kabur dari Italia guna menghindari penangkapan dan dijuluki Bonnie dan Clyde—merujuk pada pasangan bandit asal Amerika Serikat.

Foto/BBC

Mereka ditangkap pada Sabtu (15/06) dalam sebuah operasi gabungan aparat Thailand dan Italia di pinggiran Kota Pattaya, sebagaimana dipaparkan Divisi Pemberantasan Kejahatan Thailand pada Minggu (16/06).

"Saat interogasi Francesco mengaku mengklaim sebagai George Clooney dan membuka bisnis pakaian untuk memperdaya orang sehingga mereka mau mengirim uang," papar kantor berita AFP mengutip keterangan kepolisian Thailand.

BacaLegalisasi Ganja untuk Pengobatan Medis Timbulkan Kebingungan di Thailand

BacaDituduh Menghina Raja, Tiga Aktivis Thailand Dilaporkan Hilang

Menurut aparat setempat, keduanya bermukim di Thailand sejak 2014. Tahun itu Galdelli telah ditangkap, namun meloloskan diri saat persidangan.

Media Italia melaporkan, keduanya bertahan hidup di Thailand dengan menjual jam-jam palsu Rolex secara online.

Mereka akan digugat dengan tuduhan melampaui batas izin tinggal sebelum ekstradisi bisa diterapkan, kata polisi.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini