Sidang MK Sampai Malam, Ketua KPU: Jangan Ada Wacana Dipaksakan saat Orang Tidur

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 23:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 19 605 2068532 sidang-mk-sampai-malam-ketua-kpu-jangan-ada-wacana-dipaksakan-saat-orang-tidur-KrVG5CVteX.jpg Arief Budiman di Sidang MK (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua KPU Arief Budiman berharap tidak ada pihak-pihak yang berpikiran atau melontarkan wacana bahwa sidang sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK) dipaksakan ketika waktu masyarakat tidur.

Sidang MK masih terus berlangsung untuk mendengarkan keterangan saksi dari pemohon. Sampai saat ini, sudah 13 orang yang didengarkan kesaksiannya dari total 14 saksi dan dua ahli.

"Sidang MK ini sebentar lagi jam 00.00 WIB. Saya berharap jangan sampai ada wacana sidang MK dipaksakan saat orang tertidur," kata Arief di Ruang Sidang MK, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019).

Arief Budiman

Baca Juga: Saksi Prabowo Tuding Anggota Polres Batubara Tidak Netral

Arief pun menyinggung soal ketika KPU menyelesaikan rekapitulasi suara Pemilu 2019 beberapa waktu lalu yang dimana juga berlangsung hingga dini hari.

Ketika itu, ada beberapa pihak yang melontarkan wacana soal sidang rekapitulasi itu dipaksakan ketika masyarakat sedang tertidur.

"Sidang pleno KPU dan sidang rekapitulasi suara pun kami pernah sampai dini hari. Jadi jangan sampai sidang MK ini muncul wacana dipaksakan," ujar Arief.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini