nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Multi Stakeholder Forum 2019, PLN Jawa Bagian Barat Teken Deklarasi Integritas

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 20:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 24 1 2070385 multi-stakeholde-r-forum-2019-pln-jawa-bagian-barat-teken-deklarasi-integritas-vuR99zjlut.jpeg Foto: Okezone

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) Regional Jawa Bagian Barat menggelar kegiatan Multi Stakeholder Forum 2019. Acara ini juga diisi dengan penandatanganan deklarasi integritas bersama para stakeholder yang hadir.

Pantauan Okezone di lokasi, penandatanganan deklarasi integritas itu dipimpin oleh Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat, Haryanto WS dan diikuti oleh jajaran lainnya beserta stakeholder, mulai dari Pemprov DKI, Pemkot di Ibu Kota, Pemprov Banten, Polda Metro Jaya, Polda Banten, Kodam Jaya, Kejati DKI, Banten, dan Jabar.

ist

Haryanto mengatakan, kegiatan Multi Stakeholder Forum dan penandatanganan deklarasi integritas adalah acara rutin yang dilaksanakan PT PLN. Tujuannya untuk meneguhkan kembali komitmen seluruh jajaran di PT PLN untuk mengelola listrik secara berintegritas tanpa korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

"Acara ini untuk meneguhkan kembali komitmen kita internal PLN dalam penyelenggaran pengelolaan kelistrikan di area Jawa Bagian Barat yang berintegritas, artinya tekad bebas korupsi kolusi dan nepotisme," kata Haryanto di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019).

Haryanto menuturkan, komitmen integritas tanpa praktik KKN perlu mendapat dukungan dari stakeholder terkait. Dengan demikian tugas negara untuk mengelola kelistrikan dapat terselenggara dengan baik dan lancar. Apalagi PT PLN Jawa Bagian Barat diberi amanah mengerjakan tugas yang begitu besar.

"Jadi kita mengundang stakeholder dan mohon dukungan untuk kami mengerjakan tugas dengan penuh integritas. Kami mengelola anggaran yang tidak kecil, proyek strategis dan tentu akan berjalan lancar bila didukung semua stakeholder. Kelistrikan ini menyentuh semua lini," tuturnya.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad mengatakan dirinya tidak pernah mendapat laporan adanya petugas yang meminta uang saat memberi pelayanan kelistrikan. Menurutnya ini adalah sebuah kabar gembira bagi PLN.

"Alhamdulillah makin hari makin bagus. Jadi kita mengapresiasi kerja anak-anak di lapangan," imbuh Ikhsan.

Berikut isi deklarasi integritas PT PLN (Persero) Regional Jawa Bagian Barat:

1. Mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan curang.

2. Tidak menerima, meminta, atau melakukan pemberian secara langsung atau tidak tidak langsung berupa suap, gratifikasi yang dianggap suap, hadiah atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

3. Menghindari benturan kepentingan (conflict of interest) dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

4. Siap memberikan informasi apabila mengetahui adanya indikasi perbuatan curang maupun KKN dan siap melaporkan perbuatan penyimpangan integritas tersebut dengan tetap turut menjaga kerahasiaan saksi atas pelanggaran peraturan yang dilaporkan.

5. Bila kami melanggar hal-hal tersebut di atas, kami siap menerima sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini