nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kawasan Pertokoan di Tamansari Dicoret-coret OTK

Antara, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 13:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 25 338 2070614 kawasan-pertokoan-di-tamansari-dicoret-coret-otk-ChVAmghZV2.jpg Foto: Sindo

JAKARTA - Pemerintah Kelurahan Keagungan, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, melaporkan tindakan vandalisme pencoretan dinding oleh orang tak dikenal (OTK) di kawasan pertokoan Olimo ke pihak kepolisian.

Kepala Seksi Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kelurahan Keagungan, Rizky Denny Ananda mengatakan, pihaknya melaporkan perbuatan tersebut ke Babinkamtibnas Polsek Tamansari, agar diusut kasus tersebut.

"Semoga pelakunya ditemukan atau tindakan yang sama tak terulang lagi," kata Rizky kepada wartawan, Selasa (25/6/2019) seperti dilansir Antara.

 Vandalisme

Beberapa waktu lalu sebenarnya tindakan yang serupa juga terjadi di kawasan administrasi Kelurahan Keagungan, namun sudah dilakukan pengecatan kembali.

"Waktu kita selidiki ternyata yang melakukan bule (orang asing), dan dia bersedia mengecat kembali dengan biaya sendiri," katanya.

Namun tindakan Vandalisme yang terjadi pada Senin 24 Juni 2019 dini hari itu, belum diketahui pelakunya, karena kejadian diperkirakan terjadi saat kawasan Olimo sedang sepi dan juga tidak dalam pengawasan petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU).

Pelaku mencoret pintu-pintu, tiang pertokoan, serta beberapa tong sampah, coretan berbentuk tulisan yang tidak jelas maknanya. "Kita dari kelurahan juga akan menyelidiki ini, berupaya menemukan pelakunya," kata Rizky.

 Vandalisme

Sementara itu, Petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) Kelurahan Keagungan, Jaenudin, mengatakan ia dan tiga orang petugas lainnya mulai mengecat sisa vandalisme tersebut sejak pagi Selasa (25/6).

"Baru selesai jam 10.00 WIB barusan, semoga kejadian ini tidak terulang lagi kedepannya," ujar Jaenudin.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini