nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

28 Terduga Teroris dari Kalimantan Tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Taufik Budi, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 03:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 25 512 2070462 -5I5kbm52MP.JPG Mobil bus polisi standby mengangkut terduga teroris yang tiba di Pelabuhan Tanjung Emas (Foto: Taufik Budi/Okezone)

SEMARANG - Sebanyak 28 terduga teroris dari Kalimantan tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Senin 24 Juni sore. Selanjutnya, mereka dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Para terduga teroris ini sebelumnya diberangkatkan dari Pelabuhan Mentaya Sampit, dengan pengawalan ketat petugas Polda Kalteng dan tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri berjumlah 20 personel.

Sesampainya di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, mereka langsung dijemput bus kepolisian. Dengan pengamanan ketat anggota polisi bersenjata lengkap, mereka dimasukkan ke bus untuk kembali melanjutkan perjalanan. Dengan menggunakan 3 armada bus, mereka dikabarkan menuju Jakarta.

Densus 88 Antiteror

Dari informasi yang dihimpun, para terduga teroris itu terdiri dari remaja dan dewasa berusia 18 hingga 47 tahun. Di antaranya adalah 8 laki-laki dewasa, 7 perempuan dewasa, 2 remaja laki-laki, dan 11 remaja perempuan.

Mereka diketahui berasal dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Hingga kini pihak kepolisian belum memberi keterangan resmi terkait hal tersebut.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini