Wiranto Sebut Pembatasan Akses Medsos Situasional saat Putusan MK

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 21:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 26 605 2071336 wiranto-sebut-pembatasan-akses-medsos-situasional-saat-putusan-mk-i8bHlXVwVa.jpg Menko Polhukam Wiranto

JAKARTA - Menko Polhukam Wiranto mengatakan pemerintah mempertimbangkan pembatasan akses media sosial pada saat sidang putusan sengketa hasil Pilpres oleh Mahkamah Konstitusi (MK) besok, Kamis (27/6/2019). Pembatasan tersebut sifatnya situasional.

"Tergantung. Medsos itu kan tergantung situasi di lapangan, tergantung kondisi di lapangan, tergantung bagaimana kondisi medsos itu membahayakan keamanan nasional atau enggak," ujar Wiranto di Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (26/6/2019).

"Kalau besok aman-aman saja, ngapain mesti nyari perkara lemot-lemotin medsos," sambung dia.

Ilustrasi

Baca Juga: Melihat Kembali 16 Permohonan Prabowo-Sandi yang Akan Diputus MK

Mantan Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) itu mengungkapkan situasi medsos saat ini terpantau aman. Menkominfo Rudiantara disebut melaporkan grafik berita negatif dan hoaks sudah menurun.

"Aman-aman saja, enggak masalah. Menteri kominfo melaporkan bahwa grafik berita berita negatif, berita hoax, berita yang menyesatkan itu sudah menurun," imbuh Wiranto.

"Berarti enggak ada pelemotan. Kalau grafiknya naik begini, nah itu baru ada tindakan tindakan yang spesifik," ucap dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini