nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Bom Meledak di Tunisia, Seorang Polisi Tewas

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 27 Juni 2019 19:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 27 18 2071789 dua-bom-meledak-di-tunisia-seorang-polisi-tewas-9sfmpwnXbe.JPG Seorang pelaku serangan bom bunuh diri tergeletak usai meledakkan diri di Tunis, Tunisia. Foto/AFP

TUNIS – Dua serangan bom secara terpisah meledak di ibu kota Tunisia, Tunis menewaskan seorang polisi, Kamis (27/6/2019).

Sementara delapan orang terluka, mengutip Independent. Bom meledak dekat Kedutaan Besar Prancis.

Serangan bom pertama meledak di pos polisi di Charles de Gaulle Street di Tunis. Seorang perwira polisi tewas dan setidaknya seorang perwira lainnya serta tiga warga sipil cedera, kata Kementerian Dalam Negeri Tunisia.

Tidak lama setelah itu, seorang pembom bunuh diri kedua meledakkan dirinya di dekat kantor polisi di distrik al-Qarjani. Empat orang terluka dalam serangan itu.

Polisi telah menutup lokasi serangan.

Sofian Zaak, juru bicara Kementerian Dalam Negeri, mengatakan pembom belum teridentifikasi.

Seorang pria yang menyaksikan serangan itu mengatakan kepada Reuters, "Saya sedang berbelanja dengan putri saya dan kami mendengar ledakan besar. Kami melihat tubuh teroris terbaring di tanah dekat kendaraan polisi setelah ia meledakkan dirinya."

Bom bunuh diri terakhir meledak di Tunis adalah pada November 2015 ketika sebuah bus yang membawa anggota pengawal presiden menjadi sasaran.

Dua belas orang tewas dan 16 lainnya luka-luka, ISIS kemudian mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu.

Lima bulan sebelumnya, 38 orang, termasuk turis menjadi korban serangan pria bersenjata yang menyerang dua hotel di pantai Tunisia.

Tunisia telah memerangi kelompok-kelompok militan yang beroperasi di daerah-daerah terpencil di dekat perbatasan dengan Aljazair sejak pemberontakan menggulingkan pemimpin otokratis Zine Abidine Ben Ali pada 2011.

Pengangguran yang tinggi juga memicu kerusuhan dalam beberapa tahun terakhir.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini