6 Tewas, 30 Masuk Rumah Sakit Akibat Keracunan Miras saat Idul Fitri di Tunisia

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 27 Mei 2020 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 27 18 2220266 6-tewas-30-masuk-rumah-sakit-di-tunisia-akibat-keracunan-miras-saat-idul-fitri-SnTaPHmm0y.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

TUNIS - Enam orang tewas dan sekira 30 lainnya dirawat di rumah sakit di Tunisia sejak Minggu (24/5/2020) setelah minum alkohol buatan rumah yang tercemar. Alkohol oplosan berbahaya itu dikonsumsi di beberapa kota di Provinisi Kairouan.

Kasus-kasus keracunan alkohol itu pertama kali terungkap pada Minggu, yang merupakan hari Idul Fitri di Tunisia, demikian diwartakan BBC, Rabu (27/5/2020).

Kantor berita Tunisia, TAP, melaporkan bahwa seorang pria dan seorang wanita ditangkap di Kota Hajeb Al Ayoun karena dicurigai menjual minuman yang tercemar. Polisi telah menyita 87 liter minuman alkohol dalam penangkapan itu.

Kadar metanol beracun yang terkadang terkandung dalam alkohol buatan rumah bisa berakibat fatal atau menyebabkan gangguan penglihatan.

Ada beberapa kasus keracunan metanol di Tunisia selama bertahun-tahun. Konsumsi minuman keras yang dijual secara ilegal umum dilakukan karena lebih murah dan lebih mudah diakses oleh mayoritas penduduk, terutama di daerah yang lebih miskin.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini