Jam Berapapun Selesainya Sidang Putusan MK, KPU Langsung Gelar Rapat Pleno

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 27 Juni 2019 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 27 605 2071714 jam-berapapun-selesainya-sidang-putusan-mk-kpu-langsung-gelar-rapat-pleno-4td5g4HzTl.jpg Sidang sengketa hasil Pilpres 2019 di MK (dok. Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) berencana menggelar rapat pleno untuk menindaklanjuti hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan hasil Pilpres 2019. Rapat pleno direncanakan digelar nanti malam.

"Kan kita harus tunggu sampai akhir putusannya bagaimana. Tapi prinsipnya nanti jam berapapun ini selesai kami akan langsung menindaklanjuti dengan rapat pleno," kata Komisioner KPU Pramono U Tanthowi di Gedung MK, Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Ilustrasi Gedung KPU

Baca Juga: Yusril Pede Putusan MK Tolak Gugatan Kubu Prabowo

"Tergantung putusannya apa. Kalau diterima atau ditolak ya kita harus persiapkan alternatif-alternatif itu nanti malam. Nanti malam kita putuskan apa tindaklanjut dari putusan mahkamah," sambung dia.

Pramono melihat persidangan MK telah memberi ruang yang adil bagi semua pihak untuk menyampaikan pendapatnya terkait gugatan yang diajukan pemohon.

"Dalil yang selama ini dimunculkan, narasi yg selama ini dimunculkan terkait dengan itu sejauh tadi istirahat ternyata terbantahkan semua karena tidak didukung alat bukti yang relevan," pungkas dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini