nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Tahanan Polsek Kuta Selatan yang Kabur Ditangkap di Jakarta

Agregasi Balipost.com, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 16:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 28 244 2072195 2-tahanan-polsek-kuta-selatan-yang-kabur-ditangkap-di-jakarta-DM0fdMufFV.jpg Wakapolresta Denpasar, AKBP Benny Pramono merilis penangkapan 2 tahanan Polsek Kuta Selatan yang kabur. (balipost.com)

MANGUPURA – Perburuan dua tahanan kabur dari sel Pospol Ungasan, Kuta Selatan (Kutsel) oleh Tim Opsnal Polsek Kutsel dan Polresta Denpasar membuahkan hasil. Dua tahanan tersebut, yaitu Wisnu Wardana alias Codet (19) dan Nabil (27), ditangkap di Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).

Selain itu, polisi memeriksa tiga anak di bawah umur karena membantu pelarian mereka. “Tiga anak tersebut sedang didalami keterangannya. Begitu juga dua anggota jaga tahanan sedang diproses,” ujar Wakapolresta Denpasar, AKBP Benny Pramono didampingi Kapolsek Kutsel AKP Doddy Monza, mengutip Balipost, Jumat (28/6/2019).

Benny Pramono menambahkan, setelah menerima laporan tahanan kabur tersebut, tim gabungan melakukan pengejaran. Hasil penyelidikan, kedua tahanan melarikan diri ke daerah Jawa. Selain itu, polisi mendapat informasi tersangka Nabil berada di wilayah Jakarta Pusat.

Pada Rabu, 26 Juni 2019, pukul 20.31 WIB, petugas menangkap Nabil di RS Tarakan, Jakarta Pusat. Setelah itu dilakukan pengembangan dan polisi mencari tersangka Wisnu.

Ilustrasi

“Tersangka Wisnu ditangkap di Hotel Mangga Besar 25 Lantai 4. Dia ditangkap hari Kamis, tanggal 27 Juni,” katanya.

Hasil pemeriksaan kedua tersangka, pelarian tersebut sudah direncanakan. Awalnya mereka menyuruh temannya membawakan gergaji besi saat besuk. Pada Selasa (25/6) sekitar pukul 02.00 Wita, mereka kabur dan berjalan menuju depan Bali Pecatu Graha. Di sana mereka dijemput dua temannnya, lalu dibonceng menuju Kuta. Di Kuta, mereka dijemput teman lainnya menggunakan mobil menuju wilayah Mengwi.

“Dari Mengwi, mereka naik mobil travel menuju Surabaya. Dari Surabaya ke Jakarta naik bus. Alasannya kabur karena ibu Nabil lagi sakit dan diopname di rumah sakit,” ujar Benny Pramono.

Terkait gergaji yang dipakai untuk memotong teralis besi, menurut mantan Wakapolres Badung ini, pelaku mengaku membuangnya ke toilet.


Baca Juga : Sipir Ketiduran, Dua Tahanan Polsek Kuta Selatan Kabur

“Nanti kami bongkar toilet itu untuk mencari gergaji besinya,” tuturnya.

Kasus tahanan kabur ini terjadi di Pospol Ungasan, Kuta Selatan (Kutsel), Selasa, 25 Juni 2019. Kedua pelaku dititipkan di Pospol Ungasan karena Rutan Polsek Kutsel sedang diperbaiki. Pasalnya, Rutan Polsek Kutsel yang baru tidak sesuai SOP sehingga harus diperbaiki.


Baca Juga : Rusuh di Rutan Lhoksukon Aceh, Puluhan Napi Kabur dari Tahanan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini