Prabowo-Sandi Terima Putusan MK, Ketua DPR: Tugas Kita Sekarang Merekatkan Kembali Persatuan

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 15:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 28 605 2072147 prabowo-sandi-terima-putusan-mk-ketua-dpr-tugas-kita-sekarang-merekatkan-kembali-persatuan-Ie8lCGfygh.jpg Ketua DPR Bambang Soesatyo (foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua DPR Bambang Seosatyo (Bamsoet) mengapresiasi sikap pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Ia berharap, pendukung Prabowo-Sandi juga menerima putusan MK. Dengan begitu, para pendukung Prabowo-Sandi akan menjadi sejuk seperti pidato yang disampaikan Prabowo-Sandi usai putusan MK tersebut.

Baca Juga: Bahas Kelanjutan Koalisi, Demokrat-PAN Merapat ke Kediaman Prabowo 

"Sehingga tugas-tugas kita sekarang adalah bagaimana merekatkan kembali rasa persatuan kita. Sama seperti Golkar ketika ada yang ribut ada yang terpilih kita bersatu kembali," kata Bamsoet di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Menurut Bamsoet, pernyataan Prabowo tadi malam juga meminta seluruh pendukungnya untuk menerima apapun hasil Pilpres 2019. Selain itu, mantan Damjen Kopassus itu juga mengajak pendukungnya untuk berangkulan guna membangun bangsa ke depan.

"Kita semua menyadari kalau elite ribut, maka yang rugi adalah rakyat," paparnya.

Bamsoet juga tak mempersoalkan pernyataan Prabowo-Sandi yang ingin menempuh jalur hukum lainnya usai adanya putusan MK tersebut. Padahal, putusan MK bersifat final dan mengikat.

Baca Juga: Demokrat: Selamat Jokowi-Ma'ruf, Terima Kasih Prabowo-Sandi Meski Setengah Legowo 

"Selama mekanisme hukum yang ada dipakai, tidak ada masalah, yang tidak boleh adalah jalur di luar ketentuan hukum. Nah negara telah menyiapkan sarana itu, yaitu melalui MK. Kalau ada langkah-langkah hujum lain, ya mari kita pergunakan," paparnya.

"Tapi yang pasti saya meyakini Pak Prabowo menyadari tidak lagi ada upaya hukum yang bisa ditempuh karena MK inkrah dan tidak lagi ada upaya-upaya lain untuk menerima hasil MK sendiri," tambah politisi Golkar itu.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini