Bahas Kelanjutan Koalisi, Demokrat-PAN Merapat ke Kediaman Prabowo

Muhamad Rizky, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 15:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 28 605 2072133 bahas-kelanjutan-koalisi-demokrat-pan-merapat-ke-kediaman-prabowo-obF6N2NB3W.jpg Sekjen PAN Edy Soeparno dan Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan merapat ke rumah Prabowo Subianto di Kertanegara, Jaksel (Foto: Muhamad Rizky)

JAKARTA - Sejumlah petinggi partai politik yang tergabung dalam koalisi Indonesia Adil Makmur hadir di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kedatangan mereka guna membahas kelanjutan arah koalisi.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, saat ini di kediaman Prabowo telah hadir Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan, tak beberapa lama kemudian atau sekira pukul 14.40 WIB disusul Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Selang 5 menit setelahnya Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Edy Soeparno juga merapat ke lokasi. Baca Juga: Megawati Ajak Pemimpin dan Tokoh Nasional Bersatu Kembali Pasca-Putusan MK

 Sekjen Gerindra

Prabowo sendiri saat ini juga telah berada di kediamannya. Ia datang bersama dengan pengawalannya sekira pukul 14.51 WIB. Sementara mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Solahudin Uno belum nampak hadir di lokasi. Begitu juga petinggi partai lainnya dari PKS, dan Partai Berkarya belum hadir.

"Kami sepakat dilanjutkan sore ini jam 2 pertemuan koalisi partai politik yang mengusung paslon 02. Jadi kami kemarin sepakat siang ini kita lanjutkan (pembahasan kelanjutan) 5 partai politik koalisi Indonesia Adil Makmur," tutur Hinca sesaat sebelum masuk kedalam kediaman Prabowo, Jumat (28/6/2019).

Senada dengan Hinca, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani membenarkan bahwa pertemuan hari ini akan membahas kelanjutan koalisi partai.

"Jadi, pertemuan hari ini, adalah pertemuan partai koalisi Indonesia Adil Makmur pengusung pasangan Prabowo-Sandi, seperti yang disampaikan oleh Pak Prabowo kemarin malam dalam pidato beliau menanggapi keputusan Mahkamah Konatitusi beliau akan segera megumpulkan partai koalisi untuk menentukan langkah lebih lanjut," ujarnya.

Baca Juga: Demokrat: Selamat Jokowi-Ma'ruf, Terima Kasih Prabowo-Sandi Meski Setengah Legowo

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini