Bayi Ditemukan di Kantong Plastik, Ratusan Keluarga Antre Ingin Adopsi

Agregasi BBC Indonesia, · Sabtu 29 Juni 2019 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 29 18 2072525 bayi-ditemukan-di-kantong-plastik-ratusan-keluarga-antre-ingin-adopsi-D5uFBB7w2y.jpg Bayi dibuang di Georgia (BBC)

AMERIKA SERIKAT - Bayi perempuan yang ditemukan di dalam kantong plastik di Georgia, Amerika Serikat, membuat sejumlah keluarga di seluruh dunia "mengantrei" untuk mengadopsi sang bayi "ajaib", kata seorang pejabat.

Bayi, yang diberi nama India, ditemukan pada 6 Juni di Georgia setelah warga setempat mendengar tangisannya dan segera memanggil polisi.

 Baca juga: Bayi Terbungkus Seragam Sekolah SMP Ditemukan di Kebun Sawit

Rekaman video yang memperlihatkan seorang perwira polisi merobek kantong plastik, demi menyelamatkan sang bayi, mendapat simpati luar biasa setelah diunggah di media sosial.

 bayi dibuang di AS

Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit, namun dokter mengatakan bayi tersebut tidak terluka sedikit pun dan kini berat badannya bertambah.

Tiga pekan kemudian, bayi dilaporkan "mulai tersenyum" dan "berat badannya bertambah" selama diasuh unit pelayanan anak-anak.

 Baca juga: Sempat Dikira Bungkusan Beras, Bayi Laki-Laki Ditemukan di Depan Panti Asuhan Bali

Dia akan tetap diasuh di tempat tersebut hingga nantinya tinggal di rumah keluarga yang akan mengadopsinya.

Sejauh ini kepolisian Desa Forsyth belum mengidentifikasi siapa ibu atau kerabat bayi itu.

Dalam unggahan di Facebooknya, kepolisian setempat menyatakan "tidak ada informasi baru tentang bayi bernama India".

Namun demikian, menurut Tom Rawlings, direktur Divisi Layanan Keluarga dan Anak Georgia, banyak keluarga yang ingin mengadopsinya.

"Kami mempunyai daftar orang-orang yang mengantri untuk mengadopsinya," kata Rawlings.

 Baca juga: Warga Dihebohkan Penemuan Bayi Dalam Kardus di Bawah Pohon Ceri

Sejak penyelamatannya yang dramatis, sehingga menjadi sorotan berita internasional, ratusan keluarga telah menawarkan diri untuk mengadopsi sang bayi, kata Rawlings.

Dia menyebut kenyataan bahwa bayi itu bisa bertahan hidup di dalam kantong plastik sebagai salah satu "keajaiban menakjubkan yang pernah saya lihat dalam hidup saya".

Dengan tali pusarnya masih menempel, kemungkinan India baru berumur beberapa jam ketika warga setempat menemukannya di kawasan hutan di Desa Forsyth, di wikayah utara Atlanta.

Kepala kepolisian Desa Forsyth, Ron Freeman mengatakan, "ada campur tangan Tuhan" sehingga India ditemukan dalam kondisi baik.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini