Jalan Nasional di Lamongan Diperbaiki, Pengendara Diminta Cari Jalan Alternatif

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 10 Juli 2019 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 10 519 2076949 jalan-nasional-di-lamongan-diperbaiki-pengendara-diminta-cari-jalan-alternatif-jtDlbfOXs1.jpg Kemacetan Akibat Perbaikan Jalan Nasional Pucuk hingga Babat, Lamongan, Jawa Timur (foto: Avirista M/Okezone)

LAMONGAN - Perbaikan jalan nasional mulai Kecamatan Pucuk hingga Kecamatan Babat, Lamongan membuat kepolisian menyarankan pengguna jalan untuk menggunakan jalan alternatif.

Kanit Dikyasa Polres Lamongan Ipda Fatkur Rohman meminta masyarakat untuk tidak melintasi Jalan Raya Pucuk - Babat karena ada perbaikan jalan.

Baca Juga: Teror Jalan Rusak di Ibu Kota Terus Incar Korban

"Sehubungan dengan pengecoran Jalan Raya Pucuk - Babat pada KM 57.900 - 67.000 pada Rabu 10 Juli ini mulai pukul 08.00 WIB, kami minta untuk tidak melintasi jalan tersebut," ujar Fatkur saat dihubungi Okezone, Rabu (10/7/2019).

Perbaikan Jalan Nasional Pucuk hingga Babat, Lamongan, Jawa Timur (foto: Avirista/Okezone)	 

Pihaknya juga sudah menyiapkan beberapa jalur alternatif bagi pengendara untuk menghindari jalan selama jalan sepanjang 8,3 kilometer ini dalam masa perbaikan.

"Kalau laporan rencananya (perbaikan jalan) 5 bulan ke depan. Makanya kita sudah sosialisasi untuk pengalihan arus bila terjadi kepadatan di Pucuk hingga Babat," terangnya.

Fatkur menyebut bila ada 6 jalur alternatif yang dapat dilalui pengendara guna menghindari wilayah Pucuk hingga Babat maupun sebaliknya.

"Sudah kami sosialisasikan, kami pasang rambu dan ada anggota di lapangan yang akan memberi petunjuk bila terjadi kepadatan," lanjutnya.

Bagi pengendara dari arah Semarang atau Tuban misalnya, dapat melalui jalur Pantura Brondong, Paciran, hingga Manyar di wilayah Gresik maupun sebaliknya. Sementara bagi pengendara dari Babat yang akan menuju Surabaya terdapat 3 jalur alternatif.

Pertama dari Simpang Tiga Babat menuju arah selatan melewati Kedungpring, Tlanak, Sugio, hingga arah Lamongan. Alternatif kedua bisa melalui Nguwok, Kalen, Kedungpring, Sugio, hingga tiba di Lamongan.

Sedangkan jalur alternatif ketiga, pengendara dari Simpang Tiga Babat menuju selatan. Kemudian ke arah Kalen, Gunung Girik, Simpang 3 Ngimbang belok kiri menuju arah Sambeng, Mantup, Tikung, hingga Lamongan.

Baca Juga: Jalan Rusak Berat di Pekanbaru Capai 362 Km

Ilustrasi Jalan Rusak (foto: Okezone)

Polisi telah menyiapkan dua jalur alternatif bagi pengendara dari Lamongan kota yang akan menuju Babat. Pertama dari Jalan Mastrip, melintasi Desa Made, Desa Baturono, Sukodadi, lalu menuju Simpang Tiga Plembon, Unisda, hingga tembus di Simpang Tiga Sumlaran.

Kemudian pengendara dari arah Lamongan dapat melewati jalan menuju Turi, Sukodadi. Selanjutnya, menuju ke jurusan Paciran, Karanggeneng, Banjarwati hingga Paciran.

Jalan Raya Pucuk - Babat sendiri merupakan salah satu jalan nasional yang masuk wilayah Kabupaten Lamongan. Jalan raya ini menjadi akses utama arus mobilisasi kendaraan dari Semarang menuju Surabaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini