nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tersangka di AS Tertangkap Polisi Karena Tak Sengaja Kentut

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 14:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 11 18 2077579 tersangka-di-as-tertangkap-polisi-karena-tak-sengaja-kentut-tShXGY2mgV.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

LIBERTY – Sebuah pengejaran polisi di Missouri, Amerika Serikat (AS) terhadap seorang tersangka pelaku kejahatan berakhir secara tidak terduga setelah pria yang mereka buru mengungkap persembunyiannya sendiri setelah dia tidak sengaja kentut. Gara-gara buang angin itu, pria tersebut ditahan oleh petugas dari Kepolisian Liberty atas tuduhan kepemilikan obat-obatan terlarang.

Keterangan pihak berwenang yang dilansir Sputnik menyebutkan bahwa pria yang tidak disebutkan namanya itu bersembunyi di daerah berhutan di luar Liberty, Missouri. Meski biasanya polisi menggunakan unit K-9, unit anjing polisi, untuk menemukan tersangka, kali ini kehadiran mereka tidak diperlukan, karena pria yang dicari mengeluarkan bunyi kentut yang begitu keras sehingga polisi yang mencarinya dapat segera menemukan dan menangkapnya.

Tergelitik oleh penangkapan lucu itu, Kantor Sheriff Clay County membagikan detail kejadian yang dialami rekan-rekan penegak hukum mereka di Facebook pada Selasa.

"Kita harus memberikan pujian kepada @LibertyMissouri Police untuk menggunakan indera mereka untuk mengendusnya!" Kata kantor Sheriff itu posting lanjutannya di Twitter. Warganet juga tidak mau diam dan ikut menanggapi kejadian lucu tersebut, menjadikannya bahan lelucon.

Kantor Sheriff Clay County dan Departemen Kepolisian Liberty belum mengungkap identitas tersangka yang buang gas sembarangan itu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini