nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dilarang Main Gim PUBG, Remaja 17 Tahun Bunuh Diri

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 17:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 11 18 2077655 dilarang-main-gim-pubg-remaja-17-tahun-bunuh-diri-mW79CvHvfM.jpg Gim PUBG biasa dimainkan di ponsel. Foto/Ist

JIND - Seorang remaja berusia 17 tahun di Jind, Haryana, India dilaporkan melakukan bunuh diri setelah ibunya melarang dia bermain gim PUBG.

Laporan Times of India, bocah itu berhenti sekolah saat duduk di kelas X setahun yang lalu. Keluarganya mengatakan bahwa ia menghabiskan waktunya bermain PUBG di ponselnya.

Baca JugaRemaja India Tewas Tertembak Saat Berpose untuk Video TikTok

Ayah bocah itu yang seorang polisi, mengatakan bahwa ia dan istrinya sering memarahi anaknya karena putus sekolah dan menghabiskan seluruh waktunya bermain gim.

"Saya bertugas pada Sabtu malam ketika istri saya menemukannya bermain PUBG di kamarnya dan [istri] saya mengambil ponselnya. Istri saya menemukannya anak saya tergantung di kamar keesokan paginya," kata ayahnya yang tidak diungkap namanya.

Foto/Okezone

Polisi setempat dilaporkan tidak menerima pengaduan resmi mengenai insiden tersebut, namun tetap menyelidiki kasus tersebut.

Baca JugaTerinspirasi Bollywood, 26 Orang Nyamar Jadi Agen Intelijen Peras Pabrik Gula

Insiden semacam itu menunjukkan peningkatan kematian terkait gim PUBG dalam beberapa bulan terkahir.

Minggu lalu, seorang bocah laki-laki berusia 15 tahun di distrik Thane, Maharashtra telah membunuh kakak laki-lakinya karena memarahinya selalu bermain PUBG.

Pada 6 Juli, Jordan melarang PUBG. Langkah ini mengikuti larangan serupa di Irak, Nepal, negara bagian Gujarat di India dan provinsi Aceh, Indonesia.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini