nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perempuan Ini Alami Penyakit Aneh, Kulitnya Bersisik dan Butuh Biaya Pengobatan

Fahreza Rizky, Jurnalis · Minggu 21 Juli 2019 01:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 21 525 2081556 perempuan-ini-alami-penyakit-aneh-kulitnya-bersisik-dan-butuh-biaya-pengobatan-NicSP3OI5Y.jpg Fitria (Facebook)

JAKARTA – Fitria hanya bisa pasrah menunggu pertolongan dari pihak yang peduli dengan kondisi kesehatannya. Sebagian tubuhnya bersisik seperti hendak mengelupas. Sakit itu sudah menjangkitinya selama kurang lebih satu setengah tahun.

Kisah pilu Fitria ini diunggah oleh pengguna akun Facebook Wulan Aprilavikna. Dalam keterangannya, Wulan menyebut perempuan yang tinggal di Kampung Cikandang RT 01 RW 02 Desa Raharja, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat itu membutuhkan biaya perawatan terhadap sakitnya.

“Meski sudah selama 1,5 tahun ini menderita, Fitria, tidak memeriksakan atau mengobatkan sakitnya karena tidak mempunyai biaya,” tulis Wulan dalam akun Facebooknya seperti dilihat Okezone, Minggu (20/7/2019).

Menurut Wulan, kondisi Fitria saat ini sangat memprihatinkan. Sebagian tubuhnya bersisik seperti hendak mengelupas karena sakit yang dideranya selama satu setengah tahun terakhir. Namun, Fitria tak pernah berobat ke dokter karena tak punya biaya. Kondisi ini membuat dirinya miris dan mengungaahnya ke Facebok.

“Kesembuhan yang diinginkannya hingga kini masih sebatas impian saja,” lanjut Wulan.

Wulan juga memperlihatkan kondisi terkini Fitria di akun Facebooknya. Dalam foto yang diunggahnya, terlihat tangan dan kaki Fitria bersisik. Kulit lebih berwarna hitam dan bertekstur kasar itu menutup kulit dasar perempuan asal Sumedang tersebut.

Postingan Wulan hingga kini telah 465 kali dibagikan dan dikomentari 928 netizen. Seorang netizen atas nama Jenny Pakpahan mempertanyakan keberadaan pemerintah atas kondisi warganya yang sangat mengenaskan. "Pemerintah setempat ke mana???" tulis Jenny seraya membubuhkan emoticon sedih.

Sementara itu, netizen lainnya atas nama Bhetty Tennisa Natalia mempertanyakan fungsi Puskesmas setempat. "Puskesmas setempat harusnya tahu masalah kesehatan warga di wilayahnya," demikian Bhetty.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini