Share

PKS Tak Ambil Pusing atas Sikap Gerindra, PAN & Demokrat Merapat ke Jokowi

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 24 Juli 2019 06:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 24 605 2082794 pks-tak-ambil-pusing-atas-sikap-gerindra-pan-demokrat-merapat-ke-jokowi-j6EnUISFjo.jpg Logo PKS

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak ambil pusing dengan sikap partai koalisinya di Pemilu 2019 yakni, Gerindra, PAN dan Demokrat yang saat ini sedang "menggoda" koalisi Joko Widodo (Jokowi) untuk merapat ke dalam lingkaran kekuasaan.

"PKS menghormati keputusan politik masing-masing partai," kata Direktur Pencapresan DPP PKS Suhud Aliyudin kepada Okezone, Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Menurutnya, setelah koalisi Pilpres pengusung Prabowo-Sandi dibubarkan, masing-masing partai memiliki hak untuk menentukan sikap politik sendiri-sendiri.

Ilustrasi

Di sisi lain, Suhud mengungkapkan, sampai saat ini internalnya belum memberikan keputusan apapun terkait sikap politik. Pasalnya, hal itu akan ditentukan dalam sidang Majelis Syuro PKS yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Jadi, setelah pilpres ini kami kembalikan mandat ke Majelis Syuro PKS," tutur Suhud.

Baca Juga: Pelecehan Seksual Anak Korban Gempa & Tsunami Palu, Diintip saat Mandi hingga Percobaan Pemerkosaan

Baca Juga: 4 Ketum Parpol Bertemu, PAN: Kalau Baik-Baik akan Ikut

Saat disinggung apakah PKS ikut meramaikan perebutan kursi pimpinan MPR, Suhud menyebut, pihaknya akan mengikuti tahapan proses yang diatur.

"Kami mengikuti proses saja. Komposisi pimpinan DPR atau MPR sudah ada mekanisme dalam UU," tutup Suhud.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini