PKS Komentari Peran Budi Gunawan di Balik Pertemuan Prabowo-Megawati

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 25 Juli 2019 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 25 605 2083600 pks-komentari-peran-budi-gunawan-di-balik-pertemuan-prabowo-megawati-a7LwZ7Ah9N.jpg Pertemuan Megawati dan Prabowo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Anggota Majelis Syuro PKS, Aboe Bakar Alhabsyi menilai bahwa yang menarik dalam pertemuan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto adalah sosok di balik 'layar' yang mampu membuat skema pertemuan tersebut, bukan kedua tokoh yang saling bertemu.

"Yang menarik adalah siapa yang bermain di balik layar itu yang sangat cantik mainnya, dari peristiwa pertama (Pertemuan Jokowi-Prabowo di MRT) dan kedua (Megawati-Prabowo,)," kata Aboe Bakar di Gedung DPR, Kamis (25/7/2019).

Menurut Aboe Bakar, sosok yang mampu membuat skema seperti itu hanya bisa dilakukan oleh Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

"Budi Gunawan seorang KABIN yang menyiapkan persiapan begitu indah, cantik, dan selesai. Itulah kelebihan Budi Gunawan," tuturnya.

Aboe Bakar

Baca Juga: Ma'ruf Amin: Pertemuan Prabowo-Megawati Dapat Hilangkan Ketegangan di Akar Rumput

Namun tambah Aboe Bakar, dirinya meyakini bahwa ada sesuatu di balik pertemuan tersebut. Meski demikian dirinya tak menyebut langsung apakah terjadi proses tawar menawar dalam pertemuan tersebut.

"Tapi tidak ada makan siang gratis. Orang yang datang kan sudah jelas, yang dibawa itu Edhy Prabowo dan Ahmad Muzani. Di sini yang dibawa Puan Maharani itu pasti ada teka-teki silangnya lah," ungkapnya.

"Ini mau diisi ke mana, mau diisi kemana, mau dikatakan tidak ada bagi-bagi apa dan sebagainya, itulah fakta simbol-simbol seperti nasi goreng dan bakwan tadi. Kita sudah sangat memahami dalam politik. Kalau bilang nggak ada bagi-bagi, itu bohong, cuma cerita-cerita bahasa tubuh," tegasnya.

Untuk itu kata Dia, peran Budi Gunawan sangat baik dalam mempertemukan keduanya. Menurutnya sosok Budi Gunawan merupakan pengganti Taufik Kiemas yang mampu melakukan hal serupa.

"Jadi yang saya lihat paling menarik dr acara ini adalah ada seorang pengganti yang nasionalis yaitu pengganti Taufik Kiemas yang namanya Budi Gunawan. Yang bisa mempertemukan beberapa tokoh tersebut dalam suasana yang sangat indah," tukasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini