nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gibran dan Kaesang Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo, Jokowi: Saya Enggak Ikut Campur

Bramantyo, Jurnalis · Minggu 28 Juli 2019 15:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 28 512 2084636 gibran-dan-kaesang-masuk-bursa-calon-wali-kota-solo-jokowi-saya-enggak-ikut-campur-oCGSLnyUh7.jpg Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bersama Keluarga Usai Makan Siang di Sukoharjo, Jawa Tengah (foto: Bramantyo/Okezone)

SUKOHARJO - Nama dua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep masuk dalam survei kandidat calon Wali Kota Solo periode 2020 - 2025, justru ditangapi santai oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Munculnya dua nama tersebut menjadi pembicaraan hangat di Kota Solo.

"Lha baru ada survei begitu saja pada binggung, heboh," kata Jokowi usai makan siang di ayam goreng Mbah Karto Tembel, Sukoharjo, Minggu (28/8/2019) siang.

Baca Juga: Jika Gibran dan Kaesang Jadi Cawalkot Solo, Terjadi Politik Dinasti?

Konferensi Pers Keluarga Jokowi 

Diungkapkan Jokowi sebagai orang tua dirinya sepenuhnya menyerahkan keputusan tersebut kepada kedua anaknya. Terserah nantinya, apakah keduanya akan tetap memilih jalur bisnis ataupun memilih masuk dunia politik dengan maju sebagai calon Wali Kota Solo.

"Saya enggak memaksa dan tidak ikut campur. Tanya langsung aja sama Mas Gibrannya," ucap Jokowi

Jokowi mengaku dirinya sangat demokratis, seperti waktu dulu mereka memutuskan mau berjualan martabak. Dan satunya mau jualan pisangn. Semuanya keputusan Meraka sendiri.

"Saya enggak bisa maksa. Silahkan saja mau jualan martabak, jualan pisang silahkan. Mau saya paksa pegang pabrik juga ndak mau. Dipaksa, paksa kalau enggak mau gimana," tegas Jokowi.

Sementara Gibran tidak banyak berkomentar saat dimintai pendapatnya. Dirinya hanya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih terkait hasil survey calon Walikota Solo.

"Saya sudah membaca hasil survei itu. Yang jelas, saya mengapresiasi dan berterima kasih atas penilaiannya yang positif," kata Gibran.

Baca Juga: Gibran dan Kaesang Masuk Figur Potensial Calon Wali Kota Solo 2020

Buka Gerai Sang Pisang di Surabaya, Kaesang Layani Langsung Pembeli Buka Gerai Sang Pisang di Surabaya, Kaesang Layani Langsung Pembeli (foto: Antara) 

Gibran menyebut, sedari dulu keluarga tidak pernah memaksakan harus menjadi apa dan harus seperti apa. Semuanya mengalir saja, dan sejauh ini dirinya sedang fokus menjalani bisnis yang dari sebelum menikah sudah dirintisnya.

"Kalau di keluarga saya itu, bapak dan ibu tidak pernah memaksakan harus jadi ini, harus jadi itu. Dan teman - teman media yang follow sosmed saya, kan tahu sendiri. Saya masih melakukan aktivitas - aktivitas yang sama" tutur Gibran.

(fid)

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini