nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahok Bilang Karir Politiknya Habis, tapi Dijagokan Maju di Pilkada Surabaya

Angkasa Yudhistira, Jurnalis · Rabu 31 Juli 2019 07:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 30 519 2085635 ahok-bilang-karir-politiknya-habis-tapi-dijagokan-maju-di-pilkada-surabaya-yyXZ3CbjQ7.jpg Ahok (Foto: Instagram)

"Karir politik saya sudah selesai". Hal tersebut dikatakan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam penyerahan penghargaan Roossena Award 2019 belum lama ini.

"Sudah selesai karir politik, saya katakan. Orang mayoritas beragama sudah mencap saya, menstempel sebagai penista. Lalu kelas menengah, terutama ibu-ibu marah juga sama saya karena urusan perceraian dan pernikahan saya," kata Ahok disambut tawa tamu yang hadir.

Namun, pernyataan Ahok soal habis karir politik belum terbuki. Justru namanya kini muncul sebagai salah satu bursa calon Wali Kota Surabaya pada Pilkada 2020.

Ahok (Foto: Youtube)

Soal kabar itu, Ima Mahdiah selaku salah satu staf Ahok mengatakan belum ada pembahasan terkait isu tersebut.

"Belum pernah bahas ini sama bapak (Ahok)," ujar Ima lewat pesan singkatnya kepada Okezone, Selasa (30/7/2019).

Kata Ima, Ahok memang punya rencana menyambangi Surabaya. "Yang benar BTP memang mau ke Surabaya sehabis kongres partai, tapi ada kunjungan, bukan mau nyalon jadi Wali Kota Surabaya," kata Ima.

Baca Juga: Ketimbang Jadi Menteri, Ahok Pilih Kerja Cari Duit

Baca Juga: Gugatan Ganti Rugi 4 Pengamen Korban Salah Tangkap Ditolak Hakim

Untuk diketahui, pemerhati politik dari Damai Center for Social Life, Belina Ho menyebut Ahok bisa jadi "Kuda Hitam" dalam perebutan kursi Wali Kota Surabaya tahun depan.

“Saya melihat bursa bacawali masih cair. Saya mengusulkan nama Basuki Tjahaja Purnama, Gus Hans, Dhimas Anugrah, Hendro Gunawan, Indah Kurnia, Audrey Yu, Agus Yudhoyono, dan Kirana Larasati untuk bertarung di Pilkada Surabaya 2020,” kata Belina.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini