nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemprov Jabar Belum Putuskan Beri Bantuan Hukum untuk Iwa Karniwa

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 15:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 30 525 2085459 pemprov-jabar-belum-putuskan-beri-bantuan-hukum-untuk-iwa-karniwa-1jvrQzfi0i.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: Okezone)

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) belum bisa mengambil keputusan untuk memberikan bantuan hukum untuk Sekretaris Daerah Pemprov Jabar Iwa Karniwa yang tersangkut kasus suap izin proyek Meikarta di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). RK mengaku harus berkoordinasi dulu dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

"Untuk bantuan hukum akan dilihat serta disesuaikan kami akan mengikuti aturan," katanya saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (30/7/2019).

Baca Juga: Gubernur Jabar Minta Izin Mendagri Nonaktifkan Iwa Karniwa

Emil sapaan lain gubernur menuturkan, pihaknya menyerahkan seluruhnya proses hukum sesuai prosedur yang berlaku. "Intinya, saya menyerahkan proses hukum sesuai prosedur yang berlaku. Kalau Meikarta saya enggan bisa berkomentar lebih jauh, termasuk keberlangsungannya (proyek Meikarta). Itu dibahas setelah proses hukum selesai," ucap dia.

Iwa Karniwa

Emil memastikan, dengan adanya penetapan ini tidak akan mengganggu roda pemerintahan. Sementara waktu ini, Pemprov Jabar menetapkan Asisten Daerah (Asda) I, Daud Achmad menjadi pelaksana harian Sekda Jabar.

Pada penunjukan pelaksana harian Sekda Jabar pun turut dikonsultasikan kepada Kemendagri. "Itu nanti kami konsultasikan (lagi) ke Kemendagri. Karena ada aturan terkait pemberhentian," katanya.

Baca Juga: Sekda Jabar Diduga Terima Suap Rp900 Juta untuk Pengurusan RDTR Proyek Meikarta

(Ari)

Berita Terkait

OTT di Bekasi

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini