Masih Terawang Peta Politik, Demokrat Umumkan Sikap pada 9 September

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 18:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 12 605 2091020 masih-terawang-peta-politik-demokrat-umumkan-sikap-pada-9-september-vIDqdfrYYs.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Partai Demokrat saat ini masih 'menerawang' peta politik sehingga belum memutuskan akan bergabung ke pemerintah atau tidak. Keputusan arah politik partai bintang Mercy itu akan diputuskan pada 9 September bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) Partai Demokrat.

"Kami percaya kalau pun nanti akan diputuskan tentunya akan muncul pada saat ulang tahun Demokrat tangga 9 September nanti yang artinya saat ini kami belum memutuskan apapun," kata Ketua DPP Demokrat Dede Yusuf usai menghadiri acara Forum Rekat Anak Bangsa di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (12/8/2019).

Demokrat, kata dia, masih menerawang peta politik saat ini. Menurutnya tidak tertutup kemungkinan Demokrat akan berada sebagai penyeimbang, yakni tidak di luar maupun di dalam seperti Pilpres 2014 lalu. Partai bintang Mercy tersebut masih terus mencermati dinamika politik yang terjadi.

Partai Demokrat

"Kita masih membaca petanya, kami melihat di mana Demokrat yang pas, atau posisi di mana yang pas. Toh kemarin juga kami tidak ada didalam tidak ada diluar juga. Kita berada pada posisi penyeimbang," jelas Dede.

Anggota DPR RI itu menuturkan, Partai Demokrat selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan. Karena itu pihaknya memilih jadi penyeimbang usai Pilpres 2014 silam. Adapun sikap atau arah politik Demokrat kekinian akan diumumkan pada 9 September bertepatan dengan HUT partai.

"Iya itu kan momen, dalam politik kan tentu kita harus mengambil momen-momen itu adalah bisa pada saat kita melalukan apa bisa saat progres, bisa saat Rakernas tapi yang jelas 9 September adalah ulang tahun Demokrat. Itu adalah momen yang pas kemana Demokrat nanti akan melangkah," terang Dede.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini