nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duel dengan Teroris, 3 Anggota Polsek Wonokromo Sudah Naik Pangkat

Syaiful Islam, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 22:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 19 519 2093960 duel-dengan-teroris-3-anggota-polsek-wonokromo-sudah-naik-pangkat-IPDCTr0RQW.jpg Kapolri Jenderal Tito Karnavian (foto: ist)

SURABAYA - Sebanyak tiga anggota Polsek Wonokromo, Surabaya, Jatim naik pangkat luar biasa. Mereka meliputi Aiptu Agus naik menjadi Ipda Agus, Briptu Febian naik menjadi Brigpol, dan Aipda Heru Prasetyo naik menjadi Aiptu.

Untuk Agus dan Febian menjadi korban penyerangan yang dilakukan IM (30) warga asal Sumenep, yang kos di Jalan Sidosermo, Surabaya. Sedangkan untuk Heru adalah anggota polisi yang berhasil melumpuhkan tersangka IM.

"Dalam rangka besuk anggota Aiptu Agus, sekarang jadi Ipda. Sudah saya naikkan pangkat luar biasa setingkat lebih tinggi menjadi seorang perwira," terang Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Rumkit Bhayangkara Polda Jatim, Surabaya, Senin (19/8/2019).

 Baca juga: Penyerang Anggota Polsek Wonokromo Pendukung Kelompok JAD

Sebab, sambung Tito, yang bersangkutan menjadi korban serangan pelaku teror pada 17 Agustus 2019. Dimana pada saat itu korban sedang melakukan jaga di mapolsek Wonokromo. Waktu itu tersangka pura-pura buat laporan.

 Baca juga: Kondisi Anggota Polsek Wonokromo Membaik Usai Jalani Operasi

Kemudian melakukan penyerangan dalam bentuk bacokan sajam di bagian kepala dan tangan. Kini kondisi Agus sudah membaik, dan kesadaran penuh. Agus mengalami luka bacok di kepala serta tangan, dan sudah dilakukan tindakan operasi.

"Secara umum baik. Saya sampaikan penghargaan pada anggota dan pada keluarga untuk tetap tabah. Dua anggota lain (Febian dan Heru) juga naik pangkat luar biasa," tandas Tito.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini