nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Istri PM Israel Berusaha Masuk Kokpit Pesawat Karena Marah Tak Disapa Pilot

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 12:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 20 18 2094218 istri-pm-israel-berusaha-masuk-kokpit-pesawat-karena-marah-tak-disapa-pilot-asdgsNJ08e.jpg Sara dan Benjamin Netanyahu. (Foto: Reuters)

KIEV – Istri perdana menteri Israel dilaporkan marah kepada pilot yang membawanya dan suaminya ke Ukraina pada akhir pekan lalu, karena tidak mendapat sambutan di dalam pesawat. Sara Netanyahu tampaknya mencoba masuk ke kokpit pesawat untuk melabrak langsung pilot itu, namun dihentikan oleh detail keamanannya sendiri.

Channel 12 Israel melaporkan bahwa Sara tersinggung setelah tidak mendengar kapten penerbangan maskapai El Al itu menyambutnya di atas pesawat. Meskipun dia tidak diizinkan masuk ke kokpit untuk mengungkapkan kemarahannya, Sara tampaknya puas setelah kapten mengulangi penyambutan penumpang VIP, kali ini merujuk Nyonya Netanyahu dengan namanya.

Kantor perdana menteri Israel menyebut terjadi penyimpangan dalam laporan Channel 12 itu, tetapi tidak menyangkalnya secara keseluruhan.

“Ada kesalahpahaman yang segera diklarifikasi dan penerbangan berjalan sesuai rencana. Kisah tentang penjaga keamanan juga merupakan kebohongan total,” demikian disampaikan kantor perdana menteri dalam pernyataan yang dilansir RT, Selasa (20/8/2019). "Ini adalah upaya lain untuk mengalihkan perhatian dari kunjungan internasional penting yang dilakukan perdana menteri".

Maskapai El Al hanya mengatakan mereka "senang menjadi tuan rumah perdana menteri dan Nyonya Netanyahu dalam penerbangan kami ke Ukraina," tanpa menjelaskan tentang apa yang terjadi selama penerbangan.

Setibanya di Kiev, pasangan Netanyahu disambut oleh walikota dan delegasinya dan disuguhi roti dan garam sebagai tanda keramahtamahan. PM Israel itu bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy dan melakukan sejumlah kegiatan di Kiev.

(dka)

Berita Terkait

israel

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini