nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Pernikahan Beda Usia 56 Tahun, Netizen: Apalah Daya yang Masih Muda Ini

Edi Hidayat, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 20:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 20 512 2094498 viral-pernikahan-beda-usia-56-tahun-netizen-apalah-daya-yang-masih-muda-ini-f8m5grPHdL.jpg Pernikahan Beda Usia (Foto: Facebook @Yuni Rusmini)

JAKARTA - Pernikahan beda usia hingga 56 tahun terjadi di kawasan Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Kedua mempelai yang sama-sama warga Kabupaten Tegal itu menikah pada hari Minggu 18 Agustus 2019.

Seperti dilansir iNews.id, mempelai pria yang diketahui bernama Sudirgo alias Mbah Dirgo yang berusia 83 tahun menikahi perempuan bernama Nuraeni yang berusia 27 tahun.

Usut punya usut, pernikahan Mbah Dirgo kali ini merupakan pernikahan yang kelima kalinya. Mbah Dirgo yang disebut-sebut sebagai orang pintar itu mengaku tidak menyangka dengan pernikahannya itu.

"Ya, tidak nyangka saja. Saya ingat usia," kata Mbar Dirgo kepada awak media ditemui di rumahnya Desa Pagerbarang, Tegal, Jawa Tengah, belum lama ini.

Viral

Baca Juga: Viral Bocah Perempuan Dituduh Mencuri Rp8.000 Akhirnya Dipulangkan

Lebih lanjut, Mbah Dirgo menceritakan pertemuannya dengan Nuraeni diawali saat kedua orangtua istrinya itu datang ke rumahnya untuk meminta doa agar usahanya bertambah maju.

"Awalnya, Juli 2019 lalu, Nuraeni dan orang tuanya datang ke rumah saya. Minta didoakan agar usahanya lancar," katanya.

Dari pertemuan singkat itu, ternyata berlanjut setelah Nuraeni sering menelpon dirinya. Mbah Dirgo mengaku kerap diminta datang ke rumah orangtua Nuraeni hingga akhirnya mereka sepakat untuk menikah.

"Dia (Nuraeni) sering telefon dan minta saya datang ke rumah orangtuanya," kata Mbah Dirgo.

Pernikahan tersebut menjadi viral setelah diunggah ke media sosial. Salah satunya dari akun Yuni Rusmini di Facebook. Berbagai komentar netizen pun langsung meramaikan peristiwa pernikahan beda usia itu.

"Apalah Daya Yang Masih Muda IniπŸ˜…πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜‚πŸ˜‚," tulis komentar @Andi Gunawan.

"Dari pada nunggu yg masih perjaka dan seusia.... Malah gk dinikah2in, mending yg emang serius gitu," tulis komentar @Tupanfedusa.

Viral

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini