nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 ABG Pembegal Satpol PP Wanita Ditangkap Tim Buser

Sigit Dzakwan, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 02:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 24 340 2095979 2-abg-pembegal-satpol-pp-wanita-ditangkap-tim-buser-33veUL15gr.jpg Ilustrasi Penangkapan (foto: Shutterstock)

KOTAWARINGIN BARAT - Dua anak baru gede (ABG), pelaku pembegalan anggota Satpol PP wanita di Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng berhasil dibekuk Anggota Buser, Satreskrim Polres Kobar.

Kedua pelaku berinisial AI (17) dan NA (17) yang berdomisili di BTN Griya Dara Indah Desa Batu Belaman Kecamatan Kumai. “Kedua pelaku kita amankan di rumah kontrakannya di BTN Griya Dara. Saat kita tangkap tidak ada perlawanan dan langsung kita bawa ke Mapolres Kobar,” ujar Kasat Reskrim Polres Kobar AKP Tri Wibowo kepada sejumlah wartawan, Jumat (23/8/2019).

Baca Juga: Kerap Lukai Korban, Pelaku Begal Ambruk Ditembak Polisi 

Selanjutnya petugas menggeledah rumah pelaku dan menemukan sejumlah barang bukti kejahatan. Di antaranya, 1 Unit sepeda motor merk Honda Tipe Beat Streat warna Silver H 4124 BHE, sebuah STNK atas nama Juni Fitriana, satu unit handphone merk Samsung J6+ warna hitam, sebuah tali tas warna coklat dan satu buah jaket sweater warna abu-abu.

“Kedua tersangka ini masih di bawah umur dan kita jerat menggunakan Pasal Pencurian dengan kekerasan,” ujar Tri.

Dua ABG Pelaku Pembegalan Satpol PP Wanita di Kobar, Kalteng (foto: Sigit Dzakwan/iNews)	 

Sebelumnya, Seorang anggota Satpol PP wanita di Kotawaringin Barat (Kobar) menjadi korban pembegalan di jalanan saat pulang bertugas, Selasa 13 Agustus 2019 malam. Korban, Mila Amalia Kamin, anggota Satpol PP Kobar berasal dari regu 6 peleton 2.

“Pembegalan terjadi di Jalan Matnor, Kampung Baru, pada Selasa pukul 23.00 WIB. Tas korban ditarik dari belakang, hingga terjatuh dan pelaku mengambil tasnya. Tas berisi dompet dan ponsel serta kartu-kartu penting,” ujar Kepala Satuan Satpol PP dan Damkar Kobar, Majerum Purni, saat menjenguk korban.

Baca Juga: Tiga Begal Sadis Ditembak Mati karena Melawan 

Dia mengatakan, setelah mengalami pembegalan, korban langsung dilarikan ke RSUD Sultan Imanuddin, Pangkalan Bun, untuk mendapat perawatan medis. “Korban mengalami luka di bagian kaki dan wajah. Tadi malam juga sudah dilaporkan ke Polres Kobar,” kata Majerum.

Dia menjelaskan, saat kejadian korban dibonceng oleh kakak ipar perempuan. “Biasanya korban dijemput suaminya, tapi tadi malam dijemput iparnya. Iparnya tidak terjatuh. Pelaku dua orang yang mengendarai Yamaha Mio warna putih,” ucapnya.

(fid)

Berita Terkait

Begal Motor

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini