nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Senjata Tajam hingga Buku Panduan Merakit Bom Diamankan dari Terduga Teroris Madiun

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 00:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 24 519 2096249 sajam-hingga-buku-panduan-merakit-bom-diamankan-dari-terduga-teroris-madiun-pw1zEJyIYG.jpg Barang Bukti dari Terduga Teroris di Madiun, Jawa Timur (foto: Polres Madiun Kota/Istimewa)

MADIUN - Densus 88 mengamankan sejumlah barang bukti dari terduga teroris berinisial YT (41) asal Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, pada Sabtu 24 Agustus 2019.

Barang bukti bukti tersebut disita dari satu kios Pasar Sumur Tiban yang diduga milik terduga pelaku. Di antaranya yang diamankan Densus 88 seperti 2 buah kaleng yang diduga rakitan, 1 unit senjata tajam jenis sangkur, 1 unit pistol mainan, serta 2 kotak peluru senapan angin kaliber 4,5 cm.

Baca Juga: Densus 88 Amankan Terduga Teroris yang Nyaris Rampok Toko Emas di Magetan 

Kemudian 2 buah petasan, 1 buah borgol, 1 buah buku paduan jihad, 1 lembar kertas cara merakit bom, 1 buah dompet, serta 3 unit smartphone dimana di dalam percakapan WhatsApp-nya terdapat grup yang diduga jaringan teroris.

Ilustrasi (foto: Shutterstock) 

Kepada petugas terduga pelaku yang juga pelaku percobaan perampokan toko emas mengaku sebagai jaringan Isbaqiah yang merupakan salah satu simpatisan ISIS.

"Masih terus didalami. Kami hanya mengamankan, sekarang dibawa ke Polda yang bersangkutan," ucap Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu, Sabtu (24/8/2019).

Sebelumnya terduga teroris YT sendiri juga terlibat upaya perampokan sebuah toko emas Dewi Sri di Jalan Raya Tebon, Magetan pada Sabtu pagi sekitar pukul 10.30 WIB. YT sendiri sempat melakukan perlawanan sebelumnya akhirnya berhasil diringkus dan dikeroyok oleh warga sekitar.

Sementara satu orang pelaku dari pengakuan warga sekitar berhasil kabur lantaran mengacungkan senjata dan mengancam membawa bahan peledak berupa bom rakitan.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris di Blitar

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini