nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Awan Menyerupai Pusaran Muncul Dekat Puncak Gunung Marapi

Rus Akbar, Jurnalis · Kamis 29 Agustus 2019 13:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 29 340 2098089 awan-menyerupai-pusaran-muncul-dekat-puncak-gunung-marapi-BwEcwA4kFI.jpg Awan berbentuk menyerupai pusaran tampak di dekat puncak Gunung Marapi. (Ist)

PADANG – Awan dengan bentuk menyerupai pusaran terlihat di dekat puncak Gunung Marapi, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, pada Kamis (29/8/2019) pagi.

Seorang warga yang melihat awan itu, Yuliesa Anggia Maharani, mengaku melihat fenomena tersebut saat hendak pergi mengajar ke Bukittinggi. Saat hendak naik motor, anaknya yang pertama melihat awan aneh itu dekat puncak Gunung Marapi.

“Awalnya anak yang keluar. Kemudian anaknya bertanya awan itu kok seperti itu, namun saya tidak menggubrisnya,” tuturnya, Kamis (29/8/2019)

Awan aneh berbentuk menyerupai pusaran tampak di atas Gunung Marapi (Foto : Ist)

Kemudian saat sedang mengendarai motor, tiba-tiba tukang ojek dari belakang mengatakan hal sama. Karena penasaran, Yuliesa langsung melihat kondisi awan tersebut. Ia mengambil foto tersebut kemudian diunggah ke media sosial Facebook miliknya.

“Kemudian kami berhenti dan mengambil foto tersebut. Awannya berbentuk pusaran, namun tidak tornado. Sekitar pukul 07.00 WIB awan itu pecah tidak ada lagi mirip tornado,” ucapnya.


Baca Juga : Jalan Raya Cibodas-Rumpin Longsor Sepanjang 20 Meter

Yuliesa menambahkan, awalnya dikira hanya dirinya, anaknya dan tukan ojek melihat awan tersebut. Namun sampai Bukittinggi, banyak juga yang melihat awan aneh tersebut.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini