nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Komunikasi Iran Minta Trump Berhenti Tiru Thanos

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 05 September 2019 22:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 05 18 2101225 menteri-komunikasi-iran-minta-trump-berhenti-tiru-thanos-5j4FbEkDHC.jpg Menteri Komunikasi Iran Mohammad Javad Azari. (Foto/Twitter)

TEHERAN - Menteri Teknologi Informasi dan Komunikasi Iran Mohammad Javad Azari Jahromi mengejek Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk berhenti meniru karakter komik Marvel, Thanos.

“Saya bahkan tidak dapat menemukan AS dalam gambar ini, apalagi sanksi untuk Ruang Angkasa! Alam semesta adalah milik semua orang. Berhentilah meniru Thanos, Donald Trump,” twit Azari Jahromi yang sedang berpose di depan luar angkasa.

Thanos, yang dijuluki Mad Titan, adalah karakter fiksi yang diperankan oleh Josh Brolin dalam waralaba Avengers. Ia memiliki kemampuan untuk menghilangkan setengah populasi alam semesta.

Foto/Ist

Komentar Jahromi datang setelah AS memberlakukan sanksi terhadap Badan Antariksa Iran.

Baca juga: PM Israel Desak Internasional Tak Dialog dengan Iran

Baca juga: Iran Tak Mau Berdialog dengan AS kecuali Sanksi Dicabut

Departemen Keuangan AS menyatakan bahwa Washington telah menjatuhkan sanksi pada Badan Antariksa Iran, Pusat Penelitian Antariksa, dan Lembaga Penelitian Astronautika.

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengatakan bahwa pihaknya tidak akan membiarkan Iran memanfaatkan program peluncuran ruang angkasa untuk dijadikan kedok sebagai pengembangan program rudal balistik.

Foto/Reuters

Salah satu roket Iran meledak di landasan peluncur di Pusat Antariksa Imam Khomeini di Iran utara sebelum jadwal peluncuran. Ledakan itu menyusul kegagalan upaya Iran untuk meluncurkan satelit pada Januari lalu.

Juru bicara Iran mengatakan bahwa sebuah roket memang meledak karena kegagalan fungsi selama pengujian, tapi membantah bahwa insiden itu terkait rudal balistik.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini