nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ivanka Trump Unggah Foto Bareng Bupati Trenggalek di Instagram

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 15:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 19 18 2106856 ivanka-trump-unggah-foto-bareng-bupati-trenggalek-di-instagram-vRb81KRL0z.jpg Ivanka Trump foto bareng dengan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin. (Foto/Instagram @ivankatrump

WASHINGTON - Ivanka Trump, Putri Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, memposting foto dirinya bersama Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin di Instagram.

Dalam instastory, Ivanka memposting foto dengan menambahkan penjelasan, "Meet (bertemu dengan) Mochamad Nur Arifin Mugiyanto from Indonesia".

Ivanka Trump menginisiasi acara Women's Global Development and Prosperity (W-GDP).

Nur Arifin menjadi perwakilan dari Indonesia satu-satunya dan pria dari 18 tamu undangan.

Foto/Instagram

Melalui Instagram, Arifin menjelaskan kehadirannya dalam Acara W-GDP yang dihelat di Washington, San Fransisco, Des Moines dan New York.

“Melalui program ini mereka berkomitmen meruntuhkan hambatan budaya dan hukum terhadap partisipasi ekonomi wanita di negara asal mereka dan di seluruh dunia,” katanya

Arifin datang ke Amerika Serikat setelah mendapat rekomendasi dari Badan Bantuan Pembangunan Internasional Amerika (USAID) serta telah mendapat izin dari pemerintah pusat.

"Selama saya mengikuti kegiatan ini tidak sepeser pun menggunakan APBD. Semua kebutuhan sudah ditanggung oleh pemerintah Amerika Serikat," ujar Arifin.

Foto/Instagram

Ia berjanji setelah pulang dari AS akan membagikan apa yang didapatnya dari acara W-GDP “Saya siap pulang dengan action plan yang akan kita kerjakan bersama.”

"Saya meminta doa dan dukungan kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya warga Trenggalek agar serangkaian acara yang sedang saya ikuti hingga 28 September nanti dapat membawa banyak manfaat dan dapat mengangkat citra positif Indonesia di mata dunia," tuturnya. 

Sementara Arifin di AS, pekerjaannya sebagai kepala daerah digantikan dengan Sekretaris Daerah Joko Soetran.

"Bupati tetap memantau dan mengupdate pekerjaan pemkab dari jauh, salah satunya dalam evaluasi sistim akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) yang sedang di evaluasi, beliau selalu memantau pelaksanaan dan hasil evaluasi serta apasaja yg harus diperbaiki. Serta evaluasi dari KPK untuk memantau kinerja pemerintah dalam hal upaya pencegahan korupsi," tandas Joko dalam pernyatannya.

Selain itu, lanjut Joko, Pemkab Trenggalek saat ini juga tengah menyoroti risiko pelambatan ekonomi dunia. Beberapa langkah akan diambil untuk mendorong penciptaan lapangan pekerjaan dan mendorong kredit murah dibawah KUR.

"Bupati minta kita matangkan skemanya. Karena menurut beliau, selain menarik investasi dari luar, struktur basis ekonomi dalam daerah juga harus kuat," tandas Joko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini