nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maju Pilkada 2020, Ketua PSSI Kabupaten Semarang Ingin Kembangkan Sepakbola

Taufik Budi, Jurnalis · Sabtu 21 September 2019 09:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 21 512 2107573 maju-pilkada-2020-ketua-pssi-kabupaten-semarang-ingin-kembangkan-sepakbola-MYaXPC2IM9.jpg Ketua PSSI Kabupaten Semarang Nur Budi Pramono Maju Pilkada 2020 Lewat PDIP (foto: iNews/Taufik Budi)

SEMARANG - Ketua PSSI kabupaten Semarang Nur Budi Pramono resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati Semarang. Dia berkomitmen untuk mengembangkan olahraga sekaligus mencari bibit-bibit unggul pemain sepakbola.

Budi memilih PDIP sebagai kendaraan politik untuk maju pada kontestasi Pilkada 2020. Dia menyatakan, setelah mengembalikan berkas pendaftaran ke Kantor DPC PDIP Kabupaten Semarang, akan menunggu hasil rekomendasi yang diberikan oleh DPP PDIP.

Baca Juga: Dua Kader PDIP Berebut Rekomendasi Pilkada Demak 2020 

“Saya sengaja memilih pada posisi wakil bupati, dan nanti dari DPP PDIP terserah mau memasangkan dengan siapa (bakal calon bupatinya),” kata Budi, Sabtu (21/9/2019).

Ilustrasi (foto: Shutterstock) 

Beragam organisasi yang digelutinya selama ini menjadi bekal pengalaman untuk menjadi pemimpin sekaligus pelayan masyarakat. Program utama yang diusung adalah menyejahterakan rakyat sekaligus mengembangkan olahraga.

“Kita ingin mengembalikan Kabupaten Semarang ini sebagai daerah yang menjadi basis olahraga. Selama saya menjadi Ketua PSSI Kabupaten Semarang, saya melihat banyak potensi bibit unggul yang bisa dikembangkan menjadi atlet professional,” lugas dia.

Selain itu, Budi juga tercatat sebagai ketua sebuah organisasi kepemudaan FKPPI. Dia meyakini akan mendapatkan dukungan suara millenial pada Pilkada nanti, akan menggandeng kaum muda untuk memajukan daerahnya.

Baca Juga: Bakal Usung Gibran di Pilwalkot Solo, PDIP: Dinasti Politik itu Sah 

“Kita ingin anak-anak muda turut ambil ambil bagian dalam pembangunan. Banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan lewat olahraga, organisasi, maupun kesenian. Kita tahu di Kabupaten Semarang ada banyak sekali paguyuban seni budaya,” beber dia.

“Sekaligus kita ajak anak-anak muda untuk memerangi narkoba. Tidak ada gunanya mengonsumsi barang haram tersebut. Kita ajak semua elemen masyarakat untuk mengatakan tidak pada narkoba,” tandas Ketua Granat Kabupaten Semarang itu.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini