nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap 4 Pelaku Begal, 2 Diantaranya Wanita

Chanry Andrew S, Jurnalis · Minggu 06 Oktober 2019 22:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 06 340 2113568 polisi-tangkap-4-pelaku-begal-2-diantaranya-wanita-1DWFtkGy7t.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

MANOKWARI - Tim gabungan Timsus Polda Papua Barat, Buser Polres Manokwari, Buser Polsek Kota dan Resmob yang dipimpin Aipda Frengky Rumkabu, berhasil menangkap 4 pelaku dugaan pencurian disertai kekerasan, keempat pelaku di grebek polisi di Kali Pami Amban Pantai, Manokwari, pada Sabtu 5 Oktober 2019.

Empat orang yang ditangkap berinisial DS, NK, MW, HP (istri DS) dan YM (istri NK). Saat Tim melakukan penggerebekan, DS dan NK berhasil kabur.

Dari penggerebekan itu, tim gabungan kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit motor Mio M3 warna Hitam, 1 Unit motor KLX warna Hijau putih dan 1 Unit motor Honda versa warna Hitam putih.

 Begal Motor

Juru Bicara Polda Papua Barat, AKBP Mathias J Krey mengatakan, tim gabungan menangkap para pelaku setelah mendapat informasi bahwa telah terjadi kasus penikaman dan perampasan yangg terjadi di Jalan Swapen Perkebunan dan di Reremi depan SMK.

“Tim mendapat informasi dari masyarakat bahwa para pelaku melarikan diri ke arah kali Pami Amban Pantai dan bersembunyi di sebuah rumah kosong,” ujar Krey kepada wartawan.

Lanjut, Krey, tim menuju Amban Pantai dan melakukan penangkapan, namun karena medan yang kurang mendukung. Sehingga 2 pelaku berhasil melarikan diri ke dalam hutan dan masih dalam pengejaran.

 Begal Motor

“Pada saat penangkapan terhadap para pelaku sempat melakukan perlawanan dan melarikan diri ke dalam hutan di belakang kali pami Amban pantai. Sementara pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Manokwari guna proses penyelidikan lebih lanjut,” tuturnya.

Lanjut Krey, para masing-masing DS dan NK merupakan residivis yang melarikan diri dari Lapas Manokwari beberapa waktu lalu.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini