nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Kejutan Ulang Tahun Berujung Tewasnya 2 Mahasiswa

Edi Hidayat, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 15:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 08 340 2114301 viral-kejutan-ulang-tahun-berujung-tewasnya-2-mahasiswa-VDaPSeVNeH.jpg Ilustrasi Tenggelam (Foto: Okezone)

JAKARTA - Dua mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Bandar Lampung, tewas tenggelam di embung kawasan kampus sesaat setelah kejutan ulang tahun pada Senin petang (7/10/2019).

Seperti diberitakan iNews, kedua korban yang tewas diketahui bernama Ajrul Amin (18), yang berulang tahun dan temannya Ikbal Firmansyah (18). Keduanya tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Tarbiyah.

Menurut keterangan yang dihimpun, saat itu sejumlah mahasiswa merayakan ulang tahun korban Ajrul Amin di sekitar embung. Teman-temannya lalu mendorong korban ke dalam embung.

Awalnya korban hanya basah kuyup karena tercebur di sekitar pinggiran embung. Teman korban, Ikbal Firmasnyah, yang juga tewas dalam peristiwa itu, tiba-tiba melempar sepatu korban Azrul Amin ke tengah embung.

Azrul lalu berusaha mengambil sepatu miliknya. Namun, korban seketika tenggelam karena sepatunya berada di area embung yang dalam. Sementara korban Ikbal Firmansyah yang mengetahui temannya tenggelam berupaya menolong dengan menceburkan diri ke dalam embung.

Nahas, keduanya tenggelam. Teman-temannya berusaha menolong, tapi tidak dapat menemukan keduanya. Jasad kedua korban baru ditemukan setelah hampir satu jam pencarian.

Baca Juga: Kapal Moaring Boat Pertamina Tenggelam di Belawan, Nakhoda Tewas

Sejumlah mahasiswa dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung yang melakukan pencarian menemukan kedua korban dalam keadaan tak bernyawa. Kedua korban lalu dilarikan ke ruang forensik Rumah Sakit Umum Abdul Muluk Bandar Lampung untuk divisum.

“Tadi katanya lagi ngerayain ulang tahun Ajrul. Jadi, anak-anak pada main-main. Mungkin karena dekat embung, dia lalu diceburin ke embung. Mereka enggak tahu kalau air embung itu dalam,” kata mahasiswa UIN Radi Intan, Sukron.

Dua teman korban, Juli dan Ahmad Rohim tidak menyangka dua teman mereka akan tewas tenggelam di embung itu. “Awalnya Ajrul masih bisa berdiri, trus sepatunya dilempar sama Ikbal. Ajrul ngambil sepatunya, trus tenggelam. Ikbal menyusul. Akhirnya mereka berdua tenggelam,” kata Juli dan Ahmad Rohim.

Kasus ini sedang ditangani Polsek Sukarame. Kapolsek Sukarame AKP Poeloeng Arsa Sidanu mengatakan, untuk mengetahui pasti penyebab kematian kedua korban, polisi masih melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi.

“Kami masih melakukan penyidikan dan meminta keterangan dari saksi-saksi yang merupakan teman-teman kedua korban. Mereka yang mengetahui kronologi kejadian,” kata Kapolsek Sukarame AKP Poeloeng Arsa Sidanu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini