nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Topan Hagibis Menerjang Shizuoka-Jepang

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Sabtu 12 Oktober 2019 17:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 12 18 2116121 topan-hagibis-menerjang-di-shizuoka-jepang-ICfNHbX2r5.jpg Imbas Topan Hagibis di Prefektur Shizuoka, Jepang (foto: Ist/Twitter@Minhun0410)

TOKYO - Para pejabat di Badan Meteorologi Jepang (JMA) menjelaskan, Topan Hagibis menerjang Semenanjung Izu di Prefektur Shizuoka, tepat sebelum jam 7 malam waktu Jepang, pada Sabtu (12/10/2019).

Lembaga penyiaran NHK melaporkan, Topan Hagibis diklasifikasikan sebagai salah satu topan "kuat" dan membawa hujan lebat dan angin ke wilayah Jepang bagian tengah dan timur.

Baca Juga: Layanan Transportasi di Jepang Lumpuh Imbas Topan Hagibis 

Pembuat Laporan cuaca Jepang mendesak para warga untuk tetap waspada dan terus perbarui informasi mengenai topan.

JMA sendiri telah mengeluarkan peringatan hujan deras bagi banyak wilayah di Jepang tengah dan timur. Peringatan tersebut adalah peringatan tertinggi dalam skala lima tingkat badan tersebut.

Wilayah yang diberikan peringatan adalah Provinsi Shizuoka, Provinsi Kanagawa, Tokyo, Provinsi Saitama, Provinsi Gunma, Provinsi Yamanashi dan Provinsi Nagano.

Wilayah-wilayah ini mengalami hujan deras parah yang hanya terlihat sekali dalam beberapa dekade. Terdapat potensi bahaya, seperti tanah longsor dan banjir.

Baca Juga: Imbas Topan Hagibis, Tokyo Siapkan Tempat Pengungsian bagi Wisatawan 

Tingkat Lima berarti mungkin bencana sudah terjadi, dan semua orang diimbau untuk melakukan semua upaya untuk melindungi diri.

Apabila seseorang merasakan situasi terlalu berbahaya untuk memindahkan diri ke fasilitas darurat, JMA menyerukan supaya orang-orang berpindah ke lantai yang lebih tinggi atau untuk menemukan bangunan yang lebih kuat.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini