nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ajak Sukseskan Pelantikan Presiden, Ribuan Warga Parade Cinta

Subhan Sabu, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 00:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 19 340 2119174 ajak-sukseskan-pelantikan-presiden-ribuan-warga-parade-cinta-Uvq10RfVwS.jpg Parade Sulut Cinta Damai (Okezone.com/Subhan)

MANADO - Ribuan warga di Sulawesi Utara mengikuti Parade Sulut Hebat Cinta Damai 191019 di Kota Manado, Sabtu (19/10/2019). Acara tersebut digelar sebagai bentuk ajakan menyukseskan pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Parade bertajuk 'Mari Torang Jaga Indonesia, Sulut Hebat, Rukun, Aman dan Nyaman’ diikuti masyarakat dari berbagai kalangan termasuk aparatur sipil negara, TNI, Polri dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Dengan mengenakan baju merah-putih, para peserta berjalan kaki dari Lapangan Koni Sario Manado ke Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Pusat Kota Manado. Massa berkumpul di di taman tersebut dan mendengar orasi dari sejumlah tokoh agama, masyarakat serta pemuda.

 parade

Parade bersama Gerakan Bela Negara Cinta NKRI itu mengajak semua pihak mengawal dan mensukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

"Parade ini dilaksanakan untuk meningkatkan semangat kerukunan dan toleransi antarumat beragama di Provinsi Sulawesi Utara," ujar Ketua FKUB Sulut Pendeta Lucky Rumopa.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut, Jackson Kumaat dan Ketua Laskar Manguni Indonesia (LMI) Sulut, Pendeta Hanny Pantouw turut berorasi mengajak masyarakat menolak radikalisme, terorisme dan anarkisme.

Massa berteriak ikut "Kami cinta damai, NKRI harga mati, saya Indonesia, saya Pancasila” sambil mengepalkan tangan dalam parade yang dilepas oleh Asisten I Pemprov Sulut Bidang Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang didampingi Wakapolda Sulut Brigjen Alex Mandalika dan Danrem 131/Santiago Brigjen Joseph Robert Giri.

Ratusan polisi wanita (polwan) dari Polda Sulut mendampingi para peserta parade dan membagikan permen.

"Kehadiran polwan sebagai wujud kebersamaan antara Polri dengan masyarakat dan seluruh stakeholders di Sulawesi Utara, sehingga pelaksanaan berbagai agenda nasional termasuk pelantikan Presiden dan Wapres (Minggu 20 Oktober) besok bisa berjalan aman dan kondusif," kata Kapala Korps (Pakor) Polwan Polda Sulut AKBP Marlien Tawas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini