nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Korsel, Moon Jae-in: Selamat Atas Pelantikan Sahabat Saya Bapak Jokowi

Rahman Asmardika, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 15:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 20 18 2119342 presiden-korsel-moon-jae-in-selamat-atas-pelantikan-sahabat-saya-bapak-jokowi-wddJd7WCzQ.jpg Presiden RI Joko Widodo dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in. (Foto: Setkab)

PRESIDEN Korea Selatan, Moon Jae-in mengucapkan selamat kepada Joko Widodo (Jokowi) menjelang pelantikan mantan wali kota Solo itu sebagai Presiden Republik Indonesia untuk periode kedua. Menyebut Presiden Jokowi sebagai sahabatnya, Presiden Moon berharap Indonesia dan Korea Selatan akan terus bekerja sama untuk mewujudkan kesejahteraan bersama.

“Saya mengucapkan selamat atas pelantikan sahabat baik saya Bapak Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia. Rakyat Indonesia kembali memilih Bapak Joko Widodo sebagai Presiden. Di bawah kepemimpinan Bapak yang merangkul seluruh lapisan masyarakat, Indonesia akan semakin menikmati pertumbuhan yang dinamis,” kata Moon dalam sebuah posting di akun Facebooknya.

BACA JUGA: Usai Jamu Jokowi, Presiden Korsel: Persahabatan Kami seperti Malam Indah di Musim Gugur

Hubungan Indonesia-Korea Selatan yang telah terjalin sejak 1966 berkembang di bawah kepemimpinan kedua presiden. Kedua negara sepakat untuk meningkatkan status kemitraannya menjadi special strategic partnership pada kunjungan Presiden Moon Jae-in ke Jakarta pada November 2017. Presiden Jokowi membalas kunjungan Presiden Moon ke Indonesia dengan kunjungannya ke Korea Selatan pada September 2018.

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan Presiden RI Jokowi dalam di Bogor, November 2017. (Foto: Okezone)

Meski tidak dapat hadir di Jakarta, Presiden Moon Jae-in yang mengirimkan utusan khusus untuk menghadiri pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada Minggu, 20 Oktober 2019, mengatakan bahwa dia menantikan pertemuan mereka berikutnya untuk menyampaikan selamat secara langsung kepada Presiden Jokowi.

BACA JUGA: Kesan Jokowi Dijamu bak Raja Korea di Istana Changdoek Seoul

“Saya berharap kegiatan pertukaran masyarakat kedua negara akan semakin intensif selama masa bakti Bapak yang kedua. Pertemuan langsung dengan Bapak Presiden Joko Widodo sangat saya nantikan untuk sekali lagi menyampaikan ucapan selamat.”

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini